Makassar Terkini
Masuk

Tanpa Izin DPM – PTSP Toko New Agung Tetap ‘Melenggang’

Pemilik usaha Toko New Agung yang menerima langsung surat pencabutan izin yang diantar staf dinas peedagangan (dok.inv)

Terkini.id, Makassar –Beberapa waktu lalu, warga kota Makassar di suguhkan tontonan singkat video yang beredar luas yang berdurasi 1.15 menit dimana Kasatpol PP kota Makassar sidak langsung di Toko New Agung yang terletak di jalan Sam Ratulangi no 52. Selang beberapa waktu, beredar pula surat pencabutan Izin usaha yang tertera jelas nomor izin usaha serta pemilik usaha toko New Agung. Namun kenyataannya berbanding terbalik dengan harapan dinas DPM – PTSP kota Makassar.

Bukti surat izin Usaha Toko,New Agung yang masih berlaku sampai saat ini (dok. Inv)

Menurut Kadis PTSP kota Makassar Andi Bukti menerangkan dalam pesan singkat kepada awak media, pihak DPM-PTSP sudah mencabut izin toko New Agung tersebut dan staff dari dinas perdagangan yang membawa langsung surat pencabutan izin usaha tersebut.

“Surat pencabutan izin usaha itu masih berlaku sampai sekarang,” ujar Andi Bukti dengan jelas.

Untuk masalah penindakan toko New Agung yang tetap buka tanpa Izin Usaha, itu adalah tugas Satpol PP kota Makassar, tegas Andi Bukti.

Hal senada pun diutarakan Kadis Perdagangan Andi Yasir saat di konfirmasi di tempat terpisah. Tanggapan Andi Yasir, “bukan disaya, tapi sudah di rana penegak perda Satpol PP kota Makassar,” tegas kadis perdagangan.

Kasatpol PP kota Makassar juga di konfirmasi di tempat terpisah menerangkan, kita serahkan sama pimpinan dalam hal ini Walikota selaku ketua gugus tugas untuk langkah selanjutnya.

Masyarakat kota Makassar butuh kepastian hukum dari usaha toko new Agung, yang sudah di cabut izin usahanya namun dengan enteng melenggang berusaha tanpa izin usaha. Ini wajah buruk dari hukum kota makassar,