Tegas! Olvah Alhamid ke Veronica Koman: Tidak Semua Orang Papua Ada di Pihakmu

Terkini.id, Jakarta – Putri Intelegensia 2015 asal Papua, Olvah Alhamid menegaskan kepada Veronica Koman bahwa tidak semua orang Papua ada di pihak pengacara Hak Asasi Manusia (HAM) itu.

Olvah Alhamid mengaku bahwa ia adalah salah satu orang Papua yang tidak akan pernah berada di pihak Veronica Koman.

“Ingat, tidak semua orang Papua ada di pihakmu dan tidak akan pernah. Saya adalah salah satunya,” tulisnya dengan menggunakan huruf kapital semua.

Baca Juga: Veronica Koman: Orang Papua Pro-NKRI Itu Cuma Segelintir

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu, 19 September 2021 dengan menandai akun Twitter Veronica Koman.

Olvah Alhamid juga menekankan bahwa ia bersuara atas dasar kemanusiaan yang tidak dimiliki Veronica Koman. 

Baca Juga: Jokowi Ingin Ada Perluasan Lahan di Papua, Veronica Kritik: Papua...

“Jadi stop pakai label perjuangan tapi yang kau gaungkan adalah perampasan hak hidup orang lain. Perjuangan tidak perlu membunuh!” tegasnya.

Sebelumnya, Olvah Alhamid memang beberapa kali menunjukkan sikap tak setujunya atas pernyataan-pernyataan Veronica Koman terkait masalah di Papua.

Salah satunya adalah ketika Veronica Koman mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) kerap merekayasa kronologi kejadian di Papua.

Baca Juga: Jokowi Ingin Ada Perluasan Lahan di Papua, Veronica Kritik: Papua...

Olvah Alhamid balik menyindir dengan bertanya berapa banyak uang yang didapatkan Veronica Koman dari merekayasa cerita HAM di Papua?

“Berhenti meremehkan kehidupan orang lain. Saya dari Papua dan saya menentangmu 100 persen,” katanya pada Sabtu, 18 September 2021.

Di akhir pernyataannya, Olvah Alhamid menekankan bahwa HAM, khususnya hak untuk hidup, berlaku bagi semua orang di dunia ini, bukan hanya bagi orang Papua.

Bagikan