Telkomsel Tawarkan CloudX Agar Warga Tetap Produktif di Tengah Pandemi Virus Corona

CloudX
Telkomsel Tawarkan CloudX Agar Warga Tetap Produktif di Tengah Pandemi Virus Corona

Terkini.id, Makassar – Telkomsel membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi global Corona Virus Disease (Covid-19). Dengan menawarkan produk CloudX. Untuk digunakan untuk bekerja atau belajar secara online.

Telkomsel menyadari implementasi pemanfataan teknologi digital dapat memberikan solusi di tengah pandemi. Sesuai kebijakan pemerintah Indonesia mengenai pemberlakuan bekerja dan belajar secara online dimana dan kapan pun.

Untuk itu, Telkomsel melalui lini layanan solusi bisnis korporasi memberikan penawaran harga khusus serta layanan CloudX bagi pelanggan korporate, kampus dan sekolah.

Executive Vice President Sales East Area Adiwinahyu B Sigit yang didampingi Vice President Cunsomer Sales Area Pamasuka Agustiyono mengatakan, Telkomsel sebagai leading telco digital company, siap membantu seluruh lapisan agar masyarakat tetap terhubung dan produktif di tengah keterbatasan. Berperan sebagai connectivity enabler dan digital solution bagi masyarakat.

Telkomsel mengupayakan aktivitas semua masyarakat dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama kita bekerja dari rumah melalui layanan CloudX.

Menarik untuk Anda:

Hal ini sebagai komitmen perusahaan untuk terus mendukung upaya pemerintah dengan mendorong terciptanya lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif. Agar karyawan dapat bekerja dimana saja dan kapan saja.

“Dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang ada, terlebih dalam situasi yang kita hadapi bersama saat ini,” ungkap Sigit, Jumat 17 April 2020.

CloudX merupakan produk digital berupa layanan komunikasi berbasis cloud. CloudX dapat dimanfaatkan untuk pertemuan (meeting) yang dapat menampung hingga 100 partisipan.

Selain itu terdapat juga fitur yang digunakan untuk berbagi materi secara digital. CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari platform desktop PC, perangkat mobile (IOS, Android), hingga laptop.

Dengan demikian produktivitas karyawan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah. Fleksibilitas tersebut juga memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan atau menerima panggilan dari pelanggan dimana pun dan kapan pun.

Saat ini, CloudX telah dipercaya untuk diterapkan dalam operasional Roche Indonesia, sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan diagnosis.

Terdapat tiga layanan utama di dalam CloudX, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting, dan CloudX Hunting Group. CloudX Communication memungkinkan untuk terkoneksi melalui chat serta panggilan telepon dan video.

Kemudian, CloudX Meeting memberikan kemudahan bagi organisasi dalam menggelar meeting secara virtual dalam meningkatkan kolaborasi di mana pun dan kapan pun, dimana dalam sekali meeting dapat diikuti oleh maksimal 100 peserta meeting.

Sedangkan CloudX Hunting Group merupakan solusi untuk pelayanan pelanggan melalui metode hunting group yang efektif dan efisien bagi pelanggan.

Khusus bagi pelanggan Korporasi , Telkomsel memberikan penawaran paket harga khusus untuk mengakses layanan CloudX Meeting khusus untuk host meeting.

Sedangkan khusus untuk peserta meeting atau partisipan cukup dengan melakukan aktvasi paket cloudX melalui aplikasi MyTelkomsel hanya dengan Rp 10 akan mendapatkan bebas kuota sebesar 30GB.

Dengan kemudahan, keamanan dan layanan yang tersedia di CloudX, diharapkan bisa menjadi solusi tidak hanya bagi para pelanggan korporasi tetapi juga bagi dunia pendidikan. Agar proses kegiatan perkuliahan dan belajar mengajar tetap dapat berlangsung dan bisa terjadi interaktif.

Sebagai dukungan terhadap dunia pendidikan dalam layanan CloudX, Telkomsel juga memberikan penawaran paket biaya khusus yang dilengkapi dengan paket redsociety. Yaitu paket khusus data dan Ilmupedia yang bisa mengakses gratis weblearning kampus.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pihak sekolah atau kampus dapat mengajukan kerjasama dengan Telkomsel.

Pihak sekolah atau kampus nantinya akan mendapatkan account dan password untuk mengakses web, sehingga bisa menggunakan CloudX untuk membuat meeting atau menjadwalkan meeting yang akan berlangsung.

“Meeting inilah yang nantinya dapat diakses antara dosen dengan mahasiswanya atau guru dengan muridnya untuk kegiatan belajar mengajar secara online,” ungkap Sigit.

Telkomsel menawarkan berbagai macam paket internet untuk dosen dan tenaga Pendidikan serta paket untuk mahasiswa.

Untuk dosen dan tenaga Pendidikan tersedia paket mulai dari 10 GB hingga 50 GB. Sedangkat paket untuk mahasiswa, tersedia paket mulai dari 8,1 TB hingga 31,5 TB, dimana paket ini bisa digunakan bersma sama hingga ribuan mahasiswa.

Paket Internet tersebut terdiri dari kuota regular data yang dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi disemua jaringan, dan kuota CloudX yang hanya dapat digunakan untuk kegiatan belajar secara tatap muka via aplikasi cloudX.

Di Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan), saat ini sudah ada 65 sekolah dan kampus yang sudah bekerjasama menggunakan layanan CloudX. Jumlah kerjasama dengan sekolah dan kampus akan terus meningkat selain karena adanya harga paket khusus, layanan CloudX memiliki beberapa kelebihan, yaitu mengenai durasi bertatap muka yang tidak terbatas.

Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan waktu saat menggelar proses belajar mengajar. Selain itu CloudX juga memiliki fitur data encryption, dimana kerahasiaan percakapan dan data pribadi pengguna tidak dapat diintip pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Disamping layanan CloudX yang bisa digunakan oleh Kampus / sekolah, Telkomsel juga menghadirkan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran daring (e-learning), yakni “Bebas Akses Ruangguru 30GB” dan “Bebas Akses Ilmupedia 30GB”.

Kedua pilihan paket ini berlaku untuk pemakaian selama 30 hari dengan kuota 30GB, masing-masing untuk akses aplikasi Ruangguru dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, yakni Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu.

Paket Bebas Akses Ilmupedia juga memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya.

Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel sejak tanggal 17 Maret 2020.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Teknologi Aplikasi Online Ini Bantu Cegah Kerumunan, Driver Ojol Bisa Hindari Risiko Penularan

Dua Startup Ini Wakili Makassar Digital Valley di Kompetisi National Pitch Up

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar