Teman-teman Alumni Sandiaga Uno di Pengudi Luhur Dukung Jokowi

Terkini.id, Jakarta – Calon presiden Joko Widodo kembali mendapat dukungan dari kalangan alumni sekolah.

Kali ini, alumni Pangudi Luhur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Joko Widodo atau Jokowi – Mar’ruf Amin dalam Pilpres 2019.
Para lulusan sekolah menengah atas yang bergabung dalam Alumni PL BerSATU tersebut mendeklarasikan dukungannya di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta pada Rabu malam, 6 Februari.

Perwakilan Alumni PL BerSATU, Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan, deklarasi dukungan dihadiri oleh 848 alumni yang berasal dari 50 angkatan, mulai angkatan 1968-2018. Rosan juga membeberkan alasan tak mendukung Sandiaga Uno yang merupakan teman seangkatannya di PL.

“Kami alumni PL justru belajar dari Bapak, untuk tidak mendahulukan kepentingan golongan. Tanggung jawab kami bukan kepada sesama PL,” kata Rosan dalam sambutannya, kemudian disambut sorakan dari para alumni PL yang hadir, seperti dilansir dari Tempo.

Deklarasi dukungan tersebut secara simbolis disampaikan oleh empat orang. Alumni PL angkatan 2017, Andi Pratama Sucipto, membacakan dukungan tersebut.

Dalam deklarasi yang dibacakan, alumni PL BerSATU menyatakan akan membantu pemenangan Jokowi dengan menyosialisasikan visi misi capres petahana itu.

Lima Poin Alasan Mendukung

Ada lima poin alasan mendukung Jokowi yang dibacakan. Pertama, Jokowi dinilai sebagai ujung tombak perjuangan bangsa Indonesia untuk menegakkan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Jokowi juga dianggap sebagai pemikir strategis dan visioner yang tahu apa yang mesti dikerjakan agar Indonesia semakin maju dan semakin bermutu di masa yang akan datang.

Ketiga, alumni PL BerSATU menilai Jokowi menomorsatukan kualitas manusia Indonesia sehingga memiliki akses dan peluang menjadi lebih cerdas, lebih sehat, lebih berdaya, dan lebih kompetitif.

“Jokowi memberantas korupsi dan membuat impian jadi kenyataan dengan kerja kerja kerja, sehingga yang mangkrak jadi kenyataan,” ujar Andi membacakan alasan keempat.

Alasan terakhir, Alumni Pangudi Luhur mendukung Jokowi karena ia merupakan lelaki sejati dan tidak cengeng. “Meski, banyak hoaks, fitnah, dan upaya yang menjatuhkan pribadinya, menurut para alumni ini, Jokowi tetap tegar berdiri,” kata Andi.

Diketahui, Pengudi Luhur merupakan sekolah Sandiaga Uno dahulu saat masih SMA.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Papua

Terkini.id, Jayapura - Setelah Briptu Hedar, kini anggota TNI ikut gugur setelah menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua.Pratu Sirwandi sebelumnya