Masuk

Terancam Sanksi Usai Kritik Wasit, Carlo Ancelotti: Saya Akan Sabar Saja

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terancam menerima sanksi karena ucapannya terkait penalti yang diberikan wasit untuk Girona saat anak asuhnya ditahan imbang 1-1.

Saat itu Entrenador asal Italia itu menyebut, penalti itu dibuat-buat karena Marco Asensio tidak melakukan hand ball. Namun karena ulahnya tersebut Ancelotti kini terancam sanksi.

RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) kemudian menyelidiki komentar mantan pelatih Bayern Munich tersebut. 

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Vs Valencia: Los Blancos Menang 2-0

Jika terbukti bersalah Ancelotti bisa dijatuhi hukuman larangan mendampingi Real Madrid di empat pertandingan kompetisi domestik.

Itu artinya selama empat pertandingan, Real Madrid tidak mendapatkan arahan langsung dari Ancelotti di pinggir lapangan di ajang La Liga Spanyol.

Terkait hal itu, Carlo Ancelotti pun enggan ambil pusing mengenaik sanksi tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Melaju ke Semifinal Copa del Rey Usai Pulangkan Atletico Madrid!

“Mereka menegur saya atas apa yang sudah saya katakan. Penalti yang dibuat-buat di Italia artinya mereka  memberikan penalti yang seharusnya tidak ada,” kata Ancelotti dikutip dari Marca.

Carlo Ancelotti pun tetap terbuka dan menerima seandainya ia akan diberikan sanksi, namun ia tetap menegaskan bahwa penalti Girona merupaka sebuah keputusan yang dibuat-buat oleh wasit. 

“Tidak ada hubungannya dengan keraguan atau tuduhan terhadap wasit. Itu tidak mengubah apapun  untuk saya seandainya mereka menjatuhkan skorsing kepada saya selama empat pertandingan. Bagi saya itu memang bukan penalti, berdasarkan apa yang mereka bilang kepada kami di awal musim ini.” ungkapnya.

Carlo Ancelotti pun akan sabar dan menerima sanksi tersebut, dan harus rela tidak mendampingi anak asuhnya selama empat pertandingan kedepan.

Baca Juga: Real Madrid Gagal Puncaki Klasemen Liga Spanyol Usai Kalah 1-2 Dari Villarreal

“Toh tidak ada yang sempurna. Jika saya diskors empat pertandingan, well, saya akan sabar saja. Saya toh sudah melatih sebanyak 1.200 pertandingan, jadi kalau saya harus absen di empat pertandingan.” pungkas Ancelotti.