Terbakar Api Cemburu, Pria di Parepare Tikam Istri Muda hingga Tewas

Terkini.id, Makassar – Seorang pria berusia 60 tahun nekat menghabisi nyawa istri mudanya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Udin menikam istri keduanya, SS (17) karena terbakar api cemburu. Diketahui, Udin kini mendekam di sel Mapolres Parepare.

Menurut informasi, korban ditemukan dalam keadaan kondisi tergeletak dengan bersimbah darah dan sudah tak bernyawa pada Rabu 10 November 2021 malam. Ibu muda ini mengalami luka tikaman senjata tajam hingga nyawanya pun melayang.

AKBP Welly Abdillah, Kapolres Parepare, menyebut terduga pelaku telah diamankan setelah sebelumnya melarikan diri ke Kabupaten Barru usai menghabisi nyawa istrinya.

Baca Juga: Polisi Minta Hindari Jalan Ini Terkait Demo Mahasiswa Senin 11...

“Pelaku sudah kita amankan. Dia menyerahkan diri di keluarganya di Barru setelah itu menghubungi kepolisian,” kata Welly, Jumat 12 November 2021, dikutip dari CNN Indonesia.

Welly mengungkap peristiwa penikaman hingga berujung korban meninggal dunia bermula ketika Udin datang ke rumah orang tua korban untuk menjenguk anaknya yang masih berusia satu tahun.

Baca Juga: Teriaki Mahasiswa yang Lagi Demo, Emak-emak: Ayo Nak Jangan Berhenti

Hubungan rumah tangga mereka diduga memang tidak berjalan harmonis. Saat hendak pulang, Udin meminta istrinya untuk diantar pulang dengan mengendarai sepeda motor.

“Ibu korban sempat melarang anaknya untuk antar suaminya. Tapi tetap diantar,” tuturnya.

Welly menyebut, dalam perjalanan diduga terjadi cekcok antara pelaku dan korban sehingga pelaku gelap mata dan nekat menikam istrinya dengan senjata tajam hingga korban tewas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Teriaki Mahasiswa yang Lagi Demo, Emak-emak: Ayo Nak Jangan Berhenti

Walaupun demikian, Welly mengaku belum mengetahui pasti motif penikam tersebut. Namun, kuat dugaan pelaku menikam korban karena cemburu. Udin menduga istrinya punya hubungan asmara dengan pria lain. Pasalnya, pelaku tetap tinggal bersama istri pertamanya setelah menikah dengan korban.

“Dugaan sementara penikaman tersebut dilandasi faktor cemburu, lantaran menduga korban selingkuh,” ungkap Welly.

Saat ini, kata Welly pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Parepare.

Bagikan