Tewas Ditabrak Wakil Bupati, Bripka Christin Adalah Mualaf dan Rajin Bersihkan Masjid

Terkini.id, Jakarta – Anggota Polda Papua, Bripka Christin Batfeni, meninggal dunia pada Rabu 2020 lalu. Polwan 36 tahun tersebut meninggal dunia setelah ditabrak oleh Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, 31 tahun, di Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Christin tewas setelah ditabrak Wakil Bupati yang menggunakan kendaraan Toyota Hilux dalam keadaan mabuk dari arah Jayapura menuju Entrop. 

Peristiwa tersebut meninggalkan duka mendalam bagi keluarga Bripka Christin, terlebih ketiga anaknya.

Baru-baru ini, beredar sebuah video unggahan dari anak Bripka Christin yang menunjukkan sang ibu merupakan pribadi yang baik dan sering membantu membersihkan masjid sebelum berangkat ke tempat kerjanya.

Mualaf

Menurut Instagram @makassar_info, Bripka Chrstin dikenal sebagai mualaf yang taat di lingkungannya. Ia kerap membantu membersihkan masjid setiap hari sebelum berangkat ke tempat tugasnya.

Menarik untuk Anda:

Beliau selalu sempatkan diri untuk ikut membersihkan mesjid, Al Askar Bucen, bersama dengan para pengurus mesjid lainnya,” dikutip dari @makassar_iinfo Senin 21 September 2020.

Dalam unggahan tersebut, terlihat momen Bripka Christin yang membantu membersihkan masjid memakai pakaian dinasnya.

” Ini bundaku seorang mualaf yang benar-benar tergerak hatinya sebelum ke kantor suka membantu masyarakat membersihkan masjid di pagi hari,” tulis keterangan dalam video.

“Semasa Hidup Bripka Christin Meisye Batfeny Dikenal Baik, Sebelum Kerja Rajin Bersihkan Masjid. Wakil Bupati Yalimo ED (Erdi Dabi) 31, yang kembali maju dalam Pilkada Yalimo 2020 sebagai Bakal Calon Bupati Yalimo 2020-2025 menabrak Polisi Wanita atau Polwan Sat Bid Propam Polda Papua Bripka Christin Meisye Batfeny (36) hingga meninggal dunia, Rabu (16/9/2020) pagi Wabup dipengaruhi minuman keras saat mengemudikan mobil Toyota Hilux hingga menabrak korban yang saat itu sedang naik motor di jalan Ardipura tepatnya di tikungan dekat bengkel Alfian Polimak I Distrik Jayapura Selatan, sekitar pukul 07.30 WIT. Almarhumah dikenal sebagai mualaf di lingkungannya, bahkan bukan hanya dengan menjadi seorang mualaf saja, hampir setiap hari sebelum berangkat ke tempat tugasnya, beliau selalu sempatkan diri untuk ikut membersihkan mesjid, Al Askar Bucen, bersama dengan para pengurus mesjid lainnya. Namun pada tanggal 16 September pagi ketika sedang menuju ke tempat tugasnya dengan mengendarai motor, almarhumah ditabrak sebuah mobil yang dikendarai Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, hingga almarhumah, terlempar hingga meninggal dunia di tempat. Pelaku ternyata sudah dalam keadaan mabuk ketika mengendarai mobilnya, jenis Toyota Hilux. Rupanya kepergian Christin mendapatkan ucapan belasungkawa dan tidak sedikit yang memberikan doa. almarhumah sering membersihkan masjid tempatnya biasa menjalankan shalat sebagai salah satu kewajibannya setelah menyatakan diri sebagai seorang muslim Doa terbaik untuk almarhumah semoga diterima di sisi Allah di tempat terbaik..dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan aamiin, ” tulis akun @makassar_iinfo, 20 September 2020.

Pelaku Diduga Mabuk

Peristiwa nahas bermula ketika wakil bupati Yalimo datang dari arah Jayapura dan hilang kendali, sehingga masuk ke jalur kanan saat korban sedang mengendarai sepeda motor dari arah Polimak. Tabrakan menyebabkan korban mengelami luka serius dan meninggal dunia.

” Saat insiden terjadi ED sedang terpengaruh minuman keras, termasuk rekannya yang duduk di samping,” kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, dikutip dari Merdeka.com, Senin 21 September 2020.

Saat ini, pelaku masih berada di rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut, termasuk dugaan mengkonsumsi narkotika.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Beredar Isu, Jalan Jokowi di UEA Ditukar dengan Lahan di Kaltim

Ini Dia Ulin Yusron, Influencer Jokowi yang Jadi Komisaris BUMN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar