Tiga Terduga Teroris Digerebek Polisi, Satu Ditembak

5 orang ditangkap Densus 88 usai terlibat baku tembak dengan terdua teroris di Perumahan Puri Maharani, Sukodono, Sidoarjo, Senin 14 Mei 2018
5 orang ditangkap Densus 88 usai terlibat baku tembak dengan terdua teroris di Perumahan Puri Maharani, Sukodono, Sidoarjo, Senin 14 Mei 2018

Terkini.id, Jakarta – Densus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu 5 Mei 2019.

Dalam penggerebekan tersebut, satu seorang terduga teroris tewas ditembak petugas.

“Hanya satu pelaku yang tewas ditembak, namun untuk inisialnya kami belum mendapatkan informasi karena penanganan ada di Mabes Polri,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi, AKP Sunardi, seperti dilansir Antara, Minggu 5 Mei 2019.

Diketahui, penggerebekan tersebut dilakukan di sebuah ruko di Kampung Pangkalan RT 11/04, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (5/4) dini hari. Petugas melumpuhkan terduga teroris karena berusaha melawan.

Sunardi mengungkapkan, penembakan terhadap terduga teroris ini sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Petugas akan mengambil tindakan tegas bila pelaku melawan sehingga membahayakan nyawa petugas.

“Tindakan tegas terukur yang dilakukan penyidik pasti karena ada penyebabnya, yaitu perlawanan dari pelaku. Mengenai (tindakan tegas) itu sudah menjadi standar petugas,” kata Sunardi.

Ingin Serang Polisi saat Pemilu

Terduga teroris tersebut yang diketahui merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung, diduga berencana menyerang polisi saat pemilu.

“Kelompok tersebut akan melakukan amaliah dengan sasaran anggota Polri saat Pemilu. Saat ini kasus tersebut dalam pengembangan oleh tim gabungan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Sabtu 4 Mei 2019.

Ketiga terduga teroris tersebut ditangkap di waktu berbeda hari ini. Dua di Bekasi, sementara satu di Tegal, Jawa Tengah.

Dedi mengungkapkan, yang pertama ditangkap yakni SL (34).

Dia ditangkap di Jalan Pondok Ungu Permai Sektor V, Bahagia, Babelan, Bekasi pukul 04.34 WIB. SL yang merupakan anggota JAD Lampung sebelumnya sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sementara orang kedua yang ditangkap berinisial AN (20). AN di tangkap di Jalan Keramat Kedongdong, Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pukul 08. 49 WIB. Satu terduga teroris lainnya yakni MC (28) yang ditangkap di Jalan Waringin, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jateng, pukul 14.30 WIB. AN dan MC sama-sama terlibat dalam menyembunyikan DPO JAD Lampung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini