Tim Evaluasi Pemprov Sulsel Tinjau RS Hasri Ainun Habibie

RS Hasri Ainun Habibie
Tim Evaluasi Pemprov Sulsel Tinjau RS Hasri Ainun Habibie

Terkini.id, Parepare – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) percepatan pembangunan Rumah Sakit (RS) Hasri Ainun Habibie melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan, yang berlokasi di Tonrangeng, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe memaparkan progres pembangunan. Tak hanya itu, di hadapan tim, Taufan juga menyampaikan serapan tenaga kerja yang dipekerjakan berjumlah 350 orang, baik dari Parepare maupun luar provinsi dan serapan anggaran.

“Pada bulan Oktober 2019 kita harus target, progresnya mampu mencapai 70 persen. Ini bukan tanpa alasan, bantuan dana dari Provinsi telah masuk di kas daerah sekitar 30 persen atau sekitar Rp17 miliar, dan telah diberikan kepada rekanan sebesar 20 persen atau lebih Rp11 miliar. Sisanya kita masih simpan di kas daerah. Hal ini yang akan mewujudkan tercapainya 70 persen progres pembangunan rumah sakit regional ini,” jelas Taufan.

Ketua Tim Monev, Prof Yusran Yusuf mengapresiasi proses pembangunan RS Hasri Ainun Habibie karena telah berjalan sesuai rencana.

“Kami dari awal sudah yakin, bahwa segala hal yang kemungkinan bisa terlambat, ternyata sudah disiapkan lebih awal. Bahkan tenaga kerja juga dibuat shift malam, serta dari sisi kebutuhan-kebutuhan ruangan juga sudah dipaparkan, dan kita lihat langsung dari fisik alhamdulillah sangat luar biasa, sangat jauh dari ekspektasi kami,” ungkapnya.

“Jadi kami optimis pembangunan ini akan rampung sesuai waktu yang telah ditentukan. Tentu kita harus menyampaikan kepada Gubernur Sulsel bahwa ini sudah sangat luar biasa, kami dari awal menyampaikan, bahwa Walikota Parepare, seirama betul dengan Gubernur Sulawesi Selatan. Ini akan menjadi bagian yang paling menentukan dari sebuah program Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Dua Pimpinan DPRD Parepare Resmi Dilantik

Terkini.id,Parepare - Dua unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare masa jabatan 2019 - 2024 resmi dilantik di ruang Paripurna, Rabu 9 Oktober