Timnas Indonesia U-15 Seleksi 100 Pemain dari Seluruh Penjuru Tanah Air

Timnas Indonesia U-15
100 pemain mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-15. (foto: bola.com)

Terkini.id, Bandung – Timnas Indonesia mencari pemain muda dari seluruh provinsi yang ada di tanah air dengan melakukan seleksi pemain U-15 di Lapangan Pusdikif Bandung, pada Jumat hingga Sabtu 15 – 17 Februari 2019.

Sebanyak 100 peserta dari berbagai provinsi mengikuti seleksi tersebut.

Kegiatan seleksi timnas U-15 itu ditangani langsung oleh legenda timnas seperti Rochy Putiray, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Kas Hartadi, dan Winaryo sebagai persiapan untuk Iber Cup 2019 di Portugal.

“Dalam TC tersebut akan mengerucut menjadi 18 pemain yang akan diberangkatkan ke Portugal. Untuk TC kami akan mencari daerah pantai yang agak panas karena di Portugal memang panas,” ucap Ray, sapaan akrab┬áRochy Putiray, Jumat 15 Februari 2019.

Pemusatan Latihan Timnas U-15

Rochy Putiray
Rochy Putiray

Pemusatan latihan rencananya digelar di Jakarta, Serang, atau Bali. TC pertama akan digelar selama satu pekan, dilanjutkan pada April, kemudian TC terakhir di Portugal sekaligus persiapan Iber Cup 2019, yang digelar pada tanggal 1-7 Juli 2019 mendatang.

“Kami sengaja bawa ke Portugal karena level pertandingan tinggi, yang ikut bukan lagi SSB tapi akademi seperti akademi Real Madrid, akademi Barcelona, PSG, dan tim lainnya,” tutur Ray.

“Kami ingin bangun mentalitas mereka juga. Banyak pencari talent dunia juga di sana yang melihat mereka. Ini kesempatan untuk mereka,” sambungnya.

Selain itu Ray juga mengaku, pihaknya memilih Iber Cup 2019 karena ajang ini tempat berkumpulnya akademi terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo satu di antaranya sekian banyak bintang dunia yang pernah mengikuti Iber Cup.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam