Masuk

Timnas U-20 Takluk Atas Slovakia U-20, Shin Tae-yong Soroti Keputusan Wasit

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Timnas Indonesia U-20 melakoni laga keduanya dalam ajang ‘Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022’. Dalam pertandingan kedua tersebut Indonesia U-20 takluk atas Slovakia U-20 dengan skor tipis 2-1. Terlepas dari kekalahan Timnas U-20 Shin Tae-yong menyoroti beberapa keputusan wasit yang dinilai kurang adil.

Menghadapi lawan kuat lainnya yaitu Slovakia U-20, para pemain garuda muda sebetulnya sudah bermain baik dan menampilkan permainan yang maksimal pada laga yang digelar di Stadion Pinata Arena, Spanyol, Sabtu 19 November 2022 sore.

Hal tersebut terbukti saat Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul terlebih dahulu atas Slovakia U-20. Gol dicetak oleh pemain yang baru saja bergabung pada TC Timnas di Spanyol yaitu Rafael Struick pada menit ke-26.

Baca Juga: Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center, Erick Thohir: Kalau Perlu Ada Dua, Udara Panas dan Dingin

Rafael mencetak gol usai memanfaatkan umpan silang dari wonderkid asal PSM Makassar yaitu Dzaky Asraf, Rafael Struick menyambar bola yang sempat mengenai tiang gawang, dan akhirnya membobol gawang lawan.

Skuat asuhan Shin Tae-yong pada babak kedua tetap mencoba untuk tampil menyerang. Namun Slovakia U-20 berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih usai salah satu pemain Slovakia U-20 dilanggar oleh pemain Timnas U-20 pada menit ke-79. Timotej Jambor yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Cahya Supriadi dan merubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-84 Slovakia U-20 justru berbalik unggul usai Damian Kachut berhasil merobek jala Timnas U-20 dan membuat Slovakia U-20 unggul dengan skor 2-1. 

Baca Juga: 8 Pemain Naturalisasi Ini Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada Siapa Saja?

Pada menit ke-85 Cahya Supriadi yang tampil apik terpaksa harus digantikan oleh Aditya Arya karena Cahya mengalami cedera.

Sementara pemain keturunan Justin Hubner harus mendapat kartu merah pada menit ke-89 usai melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Slovakia U-20. Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Beberapa aksi pemain Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Slovakia U-20. (Foto: Instagram @pssi)

Meskipun mengalami kekalahan Coach Shin Tae-yong tetap memuji anak asuhnya yang telah bermain maksimal dan terus mengalami peningkatan.

“Memang kalau dilihat dari hasilnya saja, kami memang kalah, tapi para pemain telah bermain maksimal.” ucap Coach Sin sesuai laga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2022, Iwan Bule: Jangan Down, Media Sosial Menghajar Kalian Biarkan Saja

Selain itu Coach Shin Tae-yong juga menyoroti sang pengadil lapangan. Menurutnya, wasit kerap mengeluarkan keputusan yang berat sebelah.

“Kami kecewa dengan banyaknya keputusan wasit yang terlalu menguntungkan lawan.”  tutup Shin Tae-yong.

(Sumber: bolanusantara.com