Tingkatkan Kreativitas Anak, TK Islam Athirah 2 Lakukan Ini

Terkini.id, Makassar – TK Islam Athirah 2 senantiasa berupaya untuk memberikan stimulasi terbaik kepada para anak didik.

Nah, kali ini TK Islam Athirah 2 mengikuti trial class menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan oleh SD Islam Athirah 2.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 17 Februari 2021 ini dipandu oleh Nirwana, S.Pd dan dihadiri oleh 23 peserta secara virtual menggunakan aplikasi google meet ini merupakan hasil kerjasama dengan SD Islam Athirah 2.

Baca Juga: SMP Islam Athirah 1 Makassar Rajai Ajang GEOMETRI LCTM FMIPA...

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Islam Athirah 2 Mursalim Sahabu, S.Pd memberikan simulasi langsung mengenai cara menggambar dan mewarnai kepada anak. 

Ia mengarahkan dan memberikan contoh cara menggambar secara langsung kepada anak melalui layar.

Baca Juga: Guru Olahraga SD Islam Athirah Makassar Diutus Jadi Atlet Sepak...

“Anak-anak sangat antusias dan fokus mengikuti setiap tahapnya. Mulai dari membuat lingkaran besar sampai lingkaran kecil,” ujarnya.

Gambar yang awalnya hanya terlihat seperti coretan berubah menjadi sebuah jeruk yang berada di atas meja bertaplak motif kotak-kotak lengkap dengan hiasan dinding sebagai latarnya. 

Setelah sesi menggambar selesai, Mursalim mengarahkan anak-anak untuk mewarnai gambarnya masing-masing.

Baca Juga: Guru Olahraga SD Islam Athirah Makassar Diutus Jadi Atlet Sepak...

“Jadi, pertama-tama kita akan mewarnai buahnya yah, jadi kita akan mewarnainya dengan 2 warna,” jelasnya kepada anak-anak.

“Silahkan menggunakan warna orange dan kuning untuk mewarnai gambar jeruknya,” tambahnya.

Setelah semua tahap menggambar dan mewarnai selesai, anak-anak dengan antusias mengarahkan gambar mereka ke kamera agar bisa dilihat oleh guru dan teman-temannya.

Salah seorang orang tua anak didik yang mendampingi anaknya mengungkapkan perasaan bahagianya dengan mengirim komentar di kolom chat. 

“Alhamdulillah, ananda senang dan sangat bermanfaat,” kata Rina, ibunda dari ananda Syadid.

Wali kelas kelompok B Al Mushawwir yang ikut mendampingi anak-anak yakni Mirawaty, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan variasi pengalaman belajar yang lebih menyenangkan kepada anak terutama dalam meningkatkan kreativitas anak perlu distimulasi.

Menurut Mirawaty, masa pandemi bukan menjadi penghambat untuk tetap memberikan pendidikan berupa pengalaman belajar yang dapat menstimulasi perkembangan anak.

“Masa sekarang justru bisa menjadi moment untuk melakukan perubahan dengan melakukan modifikasi kegiatan pembelajaran menjadi lebih fleksibel, efektif, efisien dan lebih menyenangkan tentunya bagi anak,” ujarnya.

Citizen Reporter : Sri Rawanti, S.Pd, M.Pd

Bagikan