Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Sekolah Berstandarisasi, Ini Harapan Bunda PAUD Makassar

Terkini.id,Makassar – Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail terus bergerak melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi rencana pembangunan sekolah PAUD/TK berstandar internasional. 

Kunjungan pada Kamis 22 Juli 2021 kali ini dilakukan di lima kecamatan, masing-masing di Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Rappocini, dan Makassar Kecamatan Ujung Pandang.

“Untuk peningkatan kualitas pendidikan, dibutuhkan terobosan di dunia pendidikan. Dengan upaya menghadirkan sekolah berstandar Internasional di setiap kecamatan se kota Makassar diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar,” urai Indira Jusuf Ismail.

Baca Juga: Berkat Usaha Menekan Pergerakan Covid-19, Makassar Menjadi Zona Kuning

Selain itu, istri Danny Pomanto itupun mengatakan, setelah melakukan sharing dan pertemuan beberapa kali, awal rencana yang akan membangun sekolah TK/Paud di tiap kecamatan, akan ditambahkan pula Sekolah Dasar. 

“Kita akan membangun sekolah integrasi, jika luas lahan memungkinkan ada dibangun TK/PAUD dan juga SD, disesuaikan dengan luas lahan yang ada,” lanjutnya.

Baca Juga: Isolasi Apung Resmi Ditutup, Wali Kota Makassar: Tetap Terapkan Protokol...

Menurut dia, seluruh lokasi yang akan dibangun dipastikan memiliki alas hak yang jelas dan merupakan milik pemerintah. 

“Sekolah ini nantinya berstatus negeri, sehingga alas hak lahan yang digunakan harus jelas,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk di Kecamatan Tamalanrea, luas lahan terbilang sangat luas mencapai 1,5 hektar, sehingga memungkinkan untuk dibangun sekolah integrasi TK/PAUD, SD, hingga SMP.

Baca Juga: Isolasi Apung Resmi Ditutup, Wali Kota Makassar: Tetap Terapkan Protokol...

“Insya Allah akan segera kita tuntaskan,” jelas dia.

1 2
Selanjutnya
Bagikan