Tokopedia Kembali Tunjuk Wishnutama Menjadi Komisaris

Terkini.id – Wishnutama merupakan mantan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) pada jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Ia kembali ditunjuk menjadi salah satu komisaris marketplace nomor 1 di Indonesia yakni Tokopedia. 

Setelah lengser dari jabatan Menteri Parekraf dan digantikan oleh Sandiaga Uno, Wishnutama pernah ditawarkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Komisaris Utama di Telkomsel untuk menggantikan Ririek Ardiansyah beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Telkomsel Jadi Penyumbang Pajak Terbesar KPP Wajib Pajak Besar Empat,...

Namun, hal ini belum mendapat konfirmasi langsung dari Wishnutama hingga Sabtu, 6 Februari 2021.

Ia mengonfirmasi bahwa dirinya akan menjadi bagian dari Tokopedia, khususnya dalam jajaran Komisaris.

Baca Juga: 2021, Telkomsel Pamasuka Lanjut Program Tukar POIN dengan Lebih Banyak...

Sebelumnya, Wishnutama pernah berada di jabatan ini namun ia memundurkan diri dari jabatannya pada 21 Oktober 2019 silam.

William Tanuwijaya selaku CEO dan Founder dari Tokopedia percaya dengan beradanya Wishnutama di jajaran Komisaris dapat mempercepat tercapainya misi dari Tokopedia itu sendiri.

Dikutip dari Suara.com, William berkata Tokopedia percaya, pengalaman kepemimpinan dan kreativitas Mas Tama akan memberikan nilai tambah tersendiri, baik untuk para pemimpin di Tokopedia, institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Terus Ajak Pelanggan Migrasi ke USIM 4G, Bisa Dapat...

Wishnutama merupakan sosok yang sudah berpengalaman di bidang industri kreatif.

Menjadi komisaris Tokopedia bukanalah kali pertamanya dalam memimpin sebuah perusahaan.

Wishnutama pernah menjadi Direktur Utama TransTV dan Trans7. Lalu menjadi Founder dari NET TV.

Nama Wishnutama juga semakin dikenal masyarakat atas kinerjanya pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pria yang bernama lengkap Wishnutama Kusubandio ini merupakan Creative Director pada acara Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018.

Tentu saja hal ini menunjukkan betapa luar biasanya Wishnutama dalam industri kreatif.

Wishnutama dalam Instagram pribadinya mengonfirmasi perihal ini. Pria yang berusia 50 tahun ini menuliskan ” I’m back.

Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini” tulisannya dalam hal ini mengandung harapan dari Wishnutama untuk Tokopedia ke depannya.

Dalam caption unggahan di Instagramnya, Wishnutama juga berterima kasih kepada William Tanuwijaya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dalam siaran pers Tokopedia Sabtu, 6 Februari 2021 yang diterima oleh Kompas.com, Wishnutama mengatakan dirinya sangat mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi secara digital.

“Saya sangat mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,”beber Wishnutama, pria yang sudah berkecimpung di industri kreatif selama 26 tahun.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,” sambungnya.

Wishnutama menerima banyak pujian serta dukungan dari masyarakat luar.

Publik figur juga kerap mengirimkan dukungan untuknya melalui akun Instagram pribadi masing-masing mulai dari Raffi Ahmad, Anji, Merry Riana hingga Putra Nababan, anggota DPR RI.

Sponsored by adnow
Bagikan