Tolak Dijodohkan Keluarga, Pria Turki Ini Lebih Pilih Nikahi Perempuan Indonesia, Kenapa?

Terkini.id, Jakarta – Kata orang, jodoh itu tak ke mana. Mungkin hal tersebut juga berlaku bagi pria tampan asal Turki ini.

Namanya Tayyip Saritas, seorang pria Turki yang menolak perjodohan keluarganya lantaran lebih memilih nikahi perempuan asal Indonesia bernama Rida.

Namun, tentu saja sebelum keduanya memutuskan untuk menikah, Tayyip harus berusaha keras menaklukkan hati orang tuanya terlebih dahulu.

Singkat cerita, sebelum Tayyip sempat cerita sedang mendekati gadis Indonesia, tiba-tiba keluarganya bilang kalau mereka sudah mencari jodoh untuknya yang sontak membuat ia kaget juga bingung.

“Aku lagi sama keluargaku, terus mereka bilang, ‘Tayyip, kamu baru mulai sekolah, kapan kamu beres, kamu bakal menua,” tutur Tayyip menirukan, dikutip terkini.id dari HaiBunda yang melansir tayangan di kanal YouTube Tayyip Saritas pada Jumat, 18 Juni 2021.

“‘Kamu udah 20, dekat sama usia nikah. Kita ketemu calon buat kamu’. Jadi, mereka ngerencanain pernikahanku. Mereka nyuruh aku pergi ketemu dia (calon perjodohan), ngobrol sama dia.”

Itu sesuatu yang baru buat Tayyip. Ia sampai bertanya-tanya mengapa dirinya harus melakukan perjodohan yang dikehendaki keluarganya.

“Aku enggak mau, tapi aku enggak bilang enggak sama ortuku, tapi dalam hati aku enggak mau.”

Tayyip merasa tak berdaya dan tak bisa menolak perkataan orang tuanya. Namun, sebelum menemui wanita lain yang dijodohkan keluarga, ia memilih curhat ke Rida, perempuan asal Indonesia yang ia taksir (yang kini resmi menjadi istrinya).

Jawaban Rida kala itu malah membuat Tayyip makin bingung lantaran ia malah didukung untuk bertemu wanita pilihan keluarganya.

Rida mengaku bahwa ia mendorong Tayyip untuk bertemu karena tak mau menunjukkan perasaannya.

Lagipula, Rida juga berpikir bahwa tidak mungkin ia menikah dengan pria asing dari luar Indonesia.

Oleh karena itu, Tayyip berkata bahwa ia sempat berada di titik kebingungan di mana harus memilih antara gadis yang dijodohkan atau Rida, perempuan yang ia suka.

Sampai akhirnya, Rida mulai menunjukkan perasaannya dan menulis surat panjang untuk Tayyip.

Drama-drama soal keraguan di antara keduanya sontak berakhir kala itu dan keduanya pun mantap untuk menikah.

Sebagai informasi, keduanya bertemu secara tak sengaja dalam sebuah situs pencarian teman online.

“Kita kenalan, tanya hobi sampai international marriage. Katanya, dia (Tayyip) tertarik menikah sama orang Asia. Terus one day dia bilang, ‘let’s get married’. Kita kan baru kenal, ya. Terus aku mikir, bagaimana bisa kamu ngajak nikah ke orang yang baru kamu kenal tiga hari,” ungkap Rida.

“Aku ingin marah, tapi aku enggak waktu itu. Aku bilang jangan bercanda soal pernikahan.”

Mendengar jawaban Rida, entah bagaimana Tayyip mengaku terkesan dan malah memikirkan bahwa mungkin perempuan Indonesia itulah kandidat calon istri yang tepat hingga akhirnya pun ia mantap menikahinya.

Bagikan