Tom Brady Menjadi MVP Super Bowl untuk Kelima Kalinya

Terkini.id – Tom Brady berhasil membawa timnya, Tampa Bay Buccaneer menjadi juara dalam perlombaan Super Bowl LV. Brady bersama timnya berhasil mengalahkan Kansas City Chiefs di babak final pada hari Minggu, 7 Februari 2021 waktu setempat  di Stadion Raymond James, Tampa.

Super Bowl LV merupakan laga yang akan menentukan siapa juara NFL (National Football League) pada musim 2020.

Super Bowl ke-55 ini mempertemukan juara AFC (American Football Conference) sekaligus juara bertahan NFL, Kansas City Chiefs, dengan kampiun NFC (National Football Conference), Tampa Bay Buccaneers. 

Baca Juga: Ada yang Baru dari Trailer Fast and Furious 9, Jangan...

“Aku sangat bangga dengan semua orang di sini. Semua yang kami tangani sepanjang tahun – kami mengalami bulan yang berat pada bulan November, tetapi BA [Bruce Arians] memiliki semua kepercayaan pada kami,” kata Brady ketika menerima MVP-nya kepada pihak media.

“Tim memiliki banyak kepercayaan diri. Kami datang bersama-sama pada waktu yang tepat. Kurasa kita tahu ini akan terjadi malam ini, bukan? Kami akhirnya memainkan yang terbaik di akhir tahun.” lanjutnya.

Baca Juga: Marvel Tampilkan Trailer ‘The Falcon and The Winter Soldier’ di...

Jika tidak ada pertimbangan, Brady mengatakan dia akan kembali bermain pada 2021

“Setiap tahun adalah luar biasa,” kata Brady. “Dan tim ini adalah juara dunia selamanya. Anda tidak bisa mengambilnya dari kami” lanjutnya.

Brady menyelesaikan pertandingan pada babak final dengan skor akhir 31-9 dengan passing sebanyak 21 dari 29. Brady juga melalukan touchdown sebanyak 3 kali, sebuah hasil yang sangat memuaskan dalam dunia football.

Baca Juga: Marvel Tampilkan Trailer ‘The Falcon and The Winter Soldier’ di...

Ketiga pass-touchdown Brady pergi ke mantan rekan satu tim Patriots – satu ke penerima lebar Antonio Brown dan dua untuk Rob Gronkowski yang ketat. Brady dan Gronkowski mencetak rekor baru untuk touchdown post-season antara gelandang dan penerima, mencapai 15 sebelum pertandingan berakhir.

Tom Brady Menjadi MVP Super Bowl LV

Hasil dari pertandingan final ini merupakan loncatan baru bagi tim Brady yakni Tampa Bay Buccaneer. Tampa Bay Buccaneer kembali berjaya setelah terakhir kali memenangkan Super Bowl pada tahun 2002. 

Berbeda dengan Brady, ia memenangkan Super Bowl untuk ketujuh kalinya. Dimana bisa dikatakan bahwa Brady sudah sering memenangkan pertandingan Super Bowl ini.

Bukan hanya itu, Brady berhasil menjadi MVP (Most Valuable Player) pada musim ini. Ini menjadi kali kelima untuk Brady menyandang gelar MVP.

Brady menerima penghargaan MVP Super Bowl pertamanya pada tahun 2001 setelah membantu memimpin Patriots ke kejuaraan pertama di Super Bowl XXXVI. 

Sayangnya untuk merayakan penghargaan dari gelar kali ini, Brady tidak bisa melakukan parade atau tradisi yang biasa dilakukan oleh para penerima penghargaan MVP Super Bowl.

Tradisi yang dimaksud adalah berkunjung ke Disney World. Tradisi yang biasa dilaksanakan tapi harus dibatalkan dikarenakan kondisi saat ini yakni adanya pandemi Covid-19. 

Penampilan Menarik Super Bowl

Sebelum pertandingan pada babak final dimulai, Super Bowl kali ini mengadakan konser sebelum pertandingan yang diawali dengan penampilan Miley Cyrus.

Setelahnya ada penampilan dari penyanyi R&B terkenal, H.E.R yang membawakan lagu “America the Beautiful”. Serta tak lupa pula Eric Church dan Jazmine Sullivan membawakan lagu “The Star-Spangled Banner”

Tak hanya itu, The Weekend juga mengisi acara ini pada pada paruh waktu. Ia menyanyikan banyak lagu hitsnya diantaranya  “Can’t Feel My Face”, “Earned It”, “Blinding Lights” dan masih banyak lagi.

Cuplikan konser yang diadakan di Super Bowl LV disiarkan oleh CNB dan secara lengkap disiarkan melalui aplikasi TikTok.

Bagikan