Masuk

Top! Dua Kepsek Sekolah Islam Athirah Raih Penghargaan Implementator Best Practice Terbaik se-Sulawesi Selatan

Komentar

Terkini.id, Makassar – Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar SPd MPd dan Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana SPd MPd meraih penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan sebagai impelementator sekolah penggerak terbaik, Rabu 30 November 2022.

Penghargaan itu diterima pada kegiatan Diseminasi Program Sekolah Penggerak (PSP) yang digelar BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan di Grand Town Hotel, Maros.

Kegiatan tersebut dirancang sebagai ajang bagi satuan pendidikan pelaksana PSP untuk saling berbagi praktik baik (Best Practice) selama implementasi PSP.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Terima Penghargaan IPK 2021 Urusan Ketenagakerjaan Kategori Besar Terbaik Pertama

Sejumlah 109 satuan pendidikan pelaksana PSP Angkatan 1 dan 2 yang diwakili oleh kepala sekolah menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

Sebelumnya, mereka menyusun dan mengirimkan Best Practice dalam bentuk laporan, salindia, dan video.

Laporan itu kemudian dipresentasikan di hadapan tim penilai Widyaprada BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Ustaz Das’ad Latif Raih Penghargaan MoeslimChoice Award 2022

Secara teknis, Best Practice tersebut dipresentasikan berdasarkan kelas masing-masing sesuai jenjang kelas TK, kelas SD, kelas SMP, dan kelas SMA/SLB.

Selanjutnya, dipilih 1 dan 2 terbaik dari masing-masing kelas yang dikontestasikan melalui kelas pleno kemudian ditetapkan 1 sampai 4 terbaik.

Hasilnya, Best Practice SMA Islam Athirah 1 Makassar yang dipresentasikan Tawakkal Kahar SPd MPd ditetapkan sebagai Best Practice terbaik untuk jenjang SMA/SLB.

Sementara Best Practice SMP Islam Athirah Bukit Baruga yang dipresentasikan Suriana SPd MPd juga ditetapkan sebagai Best Practice terbaik untuk jenjang SMP.