Tulis Kalimat Alquran dan Logo PKI, Pria di Jambi Ditangkap Polisi

Terkini.id, Jambi – Sebuah akun di instagram dengan nama @banguntidurtidurlagi membuat postingan yang menghebohkan media sosial.

Polisi di Jambi pun menangkap seorang pria di balik akun instagram tersebut.

Dari postingannya, terlihat pria tersebut mengutip sebuah ayar Alquran yang berarti fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Lalu, ada kalimat ‘hidup PKI’ beserta logo palu arit.

“Saat ini kita amankan di Polres dan kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” kata Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro, dikutip dari Tribunnews, Minggu 31 Mei 2020.

Guntur mengungkapkan, pria tersebut berinisial HB (29) ditangkap di rumahnya di Jalan Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Menarik untuk Anda:

Penangkapan tersebut dilakukan setelah masyarakat di Tanjung Jabung Barat dihebohkan dengan beredarnya foto-foto mirip logo partai yang dilarang di Indonesia, yakni Partai Komunis Indonesia ( PKI).

Setelah dilacak, polisi akhirnya menemukan identitas pemilik akun itu.

“Awalnya Tim Petir melakukan penyelidikan berdasarkan postingan dan foto-foto yang ada di akun itu. Setelah kita ketahui alamatnya langsung kita ke rumah HB,” ujarnya.

Setelah dimintai keterangan, polisi mengamankan HB dan menyita sejumlah barang bukti, salah satunya ponsel yang diduga digunakan terduga pelaku untuk menunggah gambar-gambar tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain mengunggah gambar palu arit, HB juga menulis kata-kata “darah itu merah jendral”.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Alhamdulillah, KPU Makassar Dapat Tambahan Anggaran Rp6,2 Miliar

Fakta Terbukti Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar