Makassar Terkini
Masuk

Umar Hasibuan Tanggapi Projo Soal Parpol Bermasalah: Terus Kau Pikir Projo Paling Benar di Negara ini?

Terkini.id, Jakarta – Tokoh NU, Umar Hasibuan menanggapi pernyataan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi terkait Parpol bermasalah.

Dalam hal ini, Umar Hasibuan lantas mempertanyakan apakah Projo menganggap bahwa mereka yang paling benar di negara ini.

Menurut Umar Hasibuan, Projo menganggap semua Parpol bermasalah dan seolah Projo yang berhak membuat keputusan siapa yang layak jadi presiden.

Narasi tanggapan Umar Hasibuan ini ditulis melalui cuitannya di media sosial Twitter sebagaimana dilihat pada, Sabtu 13 Agustus 2022.

“Terus kau pikir Projo paling benar di negara ini? Semua Parpol kau anggap bermasalah. Seolah Projo yang berhak menentukan siapa yang layak jadi presiden di negara ini”, kata Umar Hasibuan.

Umar Hasibuan lantas menyampaikan kepada Projo untuk masuk ke Partai bukan relawan jika ingin berkuasa.

“Mau berkuasa masuk partai bukan relawan. Emang lu pikir bisa capreskan orang ke KPU pakai Projo?”, ujarnya.

Sebelumnya, Budi Arie Setiadi selaku Ketum Projo menyampaikan jika semua Parpol bermasalah dan jika salah perhitungan pada Pilpres 2024 maka akibatnya bisa fatal.

Budi Arie Setiadi juga menyampaikan jika pada Pilpres 2024 salah pilih dan kalah, resikonya bisa masuk penjara.

“2024 ini saya haqqul yaqin semua kekuatan termasuk partai politik sangat berhitung dan berhati-hati. Mengapa? Karena kalau salah meleset, bos masuk penjara”, kata Budi Adie Setiadi.

Menurut Budi, banyaknya masalah yang menerpa Parpol, akan menajdi alarm untuk Parpil lebih berhati-hati dan membuat perhitungan matang menuju Pilpres 2024.

“Kita kan tahulah, kita nggak usah pura-pura dalam perahu nih. Begini, semua partau politik in ikan bermasalah. Jadi Partai politik 2024 ini semua pasti berhitung matang nggak boleh kalah. Kalau kalah masuk penjara. Itu fakata politik, salh pilih masuk penjara”, kata Budi.

Hingga saat ini, organisasi-organisasi pendukung Jokowi secara resmi belum menentukan dukungan untuk Pilpres 2024, begitupun dengan Projo.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan tanggapan dari Projo mengenai tanggapan Umra Hasibuan.