Unggah Bukti Perjalanan Moeldoko ke Sumut untuk KLB, Andi Arief: Mudah-mudahan Pak Jokowi Tidak Tahu

Terkini.id, Jakarta – Kader Partai Demokrat, Andi Arief membeberkan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang kelihatannya akan semakin nyata digelar dalam waktu dekat.

Melalui akun media sosial Twitter pribadinya @Andiarief, Ketua Bappilu Partai Demokrat itu membeberkan bahwa upaya KLB Partai Demokrat untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukanlah desas-desus.

Bahkan, Andi Arief mengunggah bukti penerbangan Meoldoko tersebut.

Baca Juga: Anggap Kader Demokrat Sebar Hoaks Jend Dudung Menantu Moeldoko, Chusnul...

“Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Mensesneg tidak tahu soal keberangkatan Pak Moeldoko ke Sumatera Utara dalam rangka mengambil alih kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. Demikian juga Pak Prof @mohmahfudmd dan Pak Kapolri.  Kami menemukan bukti tiket yang jatuh di bandara,” tulisnya lewat media sosial.

Menurut Andi Arief, KLB Partai Demokrat akan digelar pada pekan ini di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: Puji SBY dan Jokowi, Andi Arief: Kedua Pemimpin yang Memilih...

“Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kab. Deli Serdang,” kata Andi Arief lewat akun Twitter pribadinya yang dikutip pada Kamis 4 Maret 2021.

Andi Arief mengaku timnya sudah mengecek ke lokasi akan diselenggarakannya KLB Demokrat. Sampai di hotel, timnya meminta informasi kepada resepsionis tentang kegiatan Partai Demokrat.

Namun demikian, resepsionis hotel tersebut mengatakan tidak ada kegiatan Partai Demokrat.

Baca Juga: Puji SBY dan Jokowi, Andi Arief: Kedua Pemimpin yang Memilih...

Melainkan yang ada adalah kegiatan GAMKI alias Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dan akan digelar selama 3 hari pada Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Setelah itu, pihaknya pun meminta daftar tamu yang hadir dari luar kota. Ditemukan beberapa nama antara lain Jhoni Allen, Nazarudin, Marzuki Alie, Moldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopachua dan lain-lain.

Adapaun nama-nama tersebut rencanaya akan check in pada hari Jumat (5/3/2021) nanti.

Selanjutnya, informasi lain yang didapati di lapangan, pukul 24.00 WIB ditemukan di lapangan ajudan Jhoni Allen bernama Roy Simanjuntak dan Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun. Mereka tengah meninjau hall tempat kegiatan KLB berlangsung.

“Di lokasi kegiatan belum ditemukan atribut Partai Demokrat. Dari daftar list tidak ada ditemukan para ketua DPC se-Sumatera Utara,” tuturnya.

Kalau pun ada, kata Andi, mereka mantan pengurus yang sudah tidak menjabat lagi di DPD dan DPC beberapa provinsi dan kabupaten.

Fakta demikian, kata Andi, menunjukkan bahwa cara ilegal akan dipakai Moeldoko untuk menggelar KLB Partai Demokrat.

“Seperti yang pernah kami sampaikan, Pak Moeldoko akan menggunakan cara gila-gilaan yang penting ada KLB tanpa izin Majelis Tinggi dan mengikutsertakan peserta ilegal,” ucap Andi Arief.

“Seperti diketahui DPD dan DPC Demokrat resmi semua solid tidak mengikuti KLB nekat ini.”

Sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat disebut-sebut akan digelar dalam waktu dekat atau pada Maret 2021.

Hal tersebut merupakan inisiasi dari beberapa pendiri partai yang menghendaki diadakannya KLB.

Kongres tersebut digelar untuk mengganti kepemimpinan Partai Demokrat yang saat ini dikomandoi oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, mengklaim pihaknya telah menerima dukungan yang cukup, terutama dari pengurus yang ada di daerah sebanyak 380 pemilik suara.

Jumlah dukungan tersebut dirasa Hencky cukup. Sebab, itu artinya terdapat sekitar 70 sampai 80 persen pemilik suara yang sah.

“Sudah tinggal mulai semua. Saat ini, sudah ada 380-an (yang mendukung). Berarti sekitar 70-80 persen pemilik suara,” kata Hencky pada Senin (1/3/2021) dikutip dari kompascom.

Meskipun dukungan terus mengalir, Hencky masih enggan menyebut tanggal pastinya KLB akan digelar. Termasuk lokasi tempat diselenggaraknnya KLB.

Hencky hanya mengatakan bahwa KLB Partai Demokrat akan digelar sekitar pekan pertama atau pekan kedua bulan Maret 2021.

“Bulan Maret, mungkin minggu pertama atau kedua. Kesiapan kita udah selesai,” ucap Hencky.

Bagikan