Ungkit Sumpah Ahok ‘Satu Per Satu Dipermalukan’, Netizen: 212 Mart, Kasus HRS hingga Abu Tours

Terkini.id, Jakarta – Tepat empat tahun lalu, Basuki Tjahja Purnama menyampaikan pernyataan usai divonis penjara atas kasus penistaan agama, 9 Mei 2017 silam.

Ucapan itu kini banyak dibagikan di media sosial dan disebut sebagai ungkapan sumpah yang bertuah.

Ucapan tersebut kurang lebih berbunyi seperti ini:

Baca Juga: Usulkan Duet Ganjar Pranowo dan Ahok, Netizen: Lebih Baik Daripada...

“Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih…”

Tepat 4 tahun sejak peristiwa vonis Ahok, netizen meramaikan pernyataan Ahok tersebut. Ungkapan Ahok dinilai banyak terbukti.

Baca Juga: Setuju Ahok Tak Cocok Jadi Komut, Alifurrahman: Cocoknya Menteri BUMN

“Kematian, penjara, perceraian, perselingkuhan, kamar 701, terlunta lunta di negeri orang, wanprestasi investasi ratusan miliar 212 mart, ratusan miliar hangus di Fist Travel, satu triliun lebih menguap di Abu Tour: ini sekelumit rentetan peristiwa bagaikan sejumput bukti dari sebuah sumpah usai vonis pengadilan.

Seperti sumpahnya Bimasuci demi kehormatan Drupadi dalam epos mahabharata dengan menuntut kematian Duryudana: “sumpah itu bagaikan menjelma menjadi sebuah kutukan”,” tulis netizen, Maman Ali Haedar.

Untuk diketahui, beberapa peristiwa yang disebutkan dalam status tersebut merujuk pada sejumlah orang yang dahulu menjadi bagian dari gerakan 212, yang mendesak Ahok untuk dipenjara.

Baca Juga: Tanggapi Ahok Hapus Kartu Kredit, Demokrat: Miskin Prestasi Lantas Cari...

Beberapa tokoh 212 saat ini terlibat kasus dan kini dipenjara, di antaranya Munarman sebagai tersangka terorisme, Habib Rizieq dengan kasus pelanggaran protokol kesehatan, hingga Ustaz Maaher Atthuwailibi yang sempat mendekam dalam penjara sebelum meninggal dunia.

Selain itu, pengusaha travel dan pemilik Abu Tours, yakni Hamzah Mamba, diketahui merupakan simpatisan 212.

Belakangan, bisnis investasi waralaba 212 mart, yang sebelumnya hadir dari semangat aksi 212 tersebut, juga tengah berkasus lantaran banyak yang mengaku tertipu.

Bagikan