UPDATE: Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 6 Orang

Terkini.id, Gowa – Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Gowa bertambah satu orang, Minggu 29 Maret 2020.

Dengan penambahan satu orang positif Covid-19 tersebut sehingga total kasus positif di Gowa sebanyak 6 kasus. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin.

“Iya benar kalau ada penambahan satu positif Covid-19 hasil dari uji lab swab,” ujar dr. Hasanuddin melalui media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Minggu 29 Maret 2020 malam.

Baca Juga: Akselerasi Percepatan Kekebalan, PSMTI Gandeng Pemkab Gowa Lakukan Vaksinasi COVID-19

Tambahan dua kasus baru ini merupakan warga Kecamatan Somba Opu laki-laki dan telah masuk di dalam daftar Pasien dalam Pengawasan (PDP).

“Saat ini pasien positif telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan untuk perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga: Operasi Ketupat, Cara Pemerintah Kabupaten Gowa Tekan Klaster Baru Covid-19

Per hari ini Minggu 29 Maret 2020 pukul 18.00 Wita media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa mengeluarkan data. Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang. Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang.

“Melonjaknya pertambahan data ODP dikarenakan data yang terkumpul dari 26 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Gowa baik itu dataran rendah maupun dataran tinggi sudah masuk serta telah selesai diverifikasi. Sehingga terjadi penambahan yang cukup banyak dari 18 menjadi 90 orang,” urai Kadis Kesehatan Gowa.

Bagikan