Usai Dikabarkan Kabur dari RS, Rumah Rizieq Shihab Didatangi Polisi

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab. (Front TV)

Terkini.id, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan kabur dari RS Ummi, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu malam, 28 November 2020. Namun, kabar tersebut telah ditanggapi oleh pihak FPI.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan bahwa perawatan Rizieq Shihab memang sudah selesai dan telah diperbolehkan pulang ke rumah.

“Saya tidak tahu kemananya, alasannya mungkin karena cek up dan istirahatnya sudah selesai di RS, tapi detailnya bisa ke RS info pastinya,” kata Aziz, Minggu 29 November 2020 seperti dikutip dari Suara.com.

Usai kabar tersebut beredar di publik, sejumlah aparat kepolisian mendadak mendatangi kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan bahwa kedatangan pihaknya adalah untuk menyerahkan surat pemanggilan terhadap Rizieq.

Menarik untuk Anda:

Surat pemanggilan tersebut, kata Tubagus, terkait kerumunan maulid nabi dan pernikahan putrinya pada awal November lalu.

“Benar (hari ini dikirimkan surat panggilan ke Rizieq Shihab), menyampaikan panggilan saja,” ujarnya kepada wartawan, Minggu 29 November 2020.

Sebelumnya, kabar terkait kaburnya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari RS Ummi Bogor telah dijelaskan oleh Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser.

Hendri mengatakan, Rizieq Shihab kabur melalui pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB pada Sabtu 28 November 2020.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan Habib Rizieq,” ujarnya, Minggu 29 November 2020 seperti dikutip dari Pikiran-rakyat.com.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil RS Ummi terkait laporan dari Satgas COVID-19 Bogor.

Dalam laporannya, Satgas menyampaikan dugaan RS Ummi menghalang-halangi petugas saat pemeriksaan Corona terhadap Rizieq Shihab.

“Kemungkinan pekan depan, karena baru kemarin laporannya, sementara penyidik dari Polresta Bogor itu akan memanggil untuk klarifikasi dulu,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jenazah Yumna Bocah Berjaket Minnie Mouse Ditemukan, Ada Momen Pilu Sang Ibu yang Lagi Mengandung

Balas Sindiran Andre Rosiade, Denny Siregar: Prestasi Terbesar Gua Sudah Bantu Jokowi Hajar FPI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar