Resmi, Valentino Rossi Teken Kontrak Dengan Petronas Yamaha SRT Untuk Tahun 2021

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Valentino Rossi resmi gabung dengan Petronas Yamaha SRT dan akan balapan bersama dengan muridnya, Franco Morbidelli. Gambar/GridOto.com

Terkini.id, Makassar – Tim Balap Petronas Yamaha Sepang dengan bangga mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bergabung dengan pasukan mereka untuk musim MotoGP 2021.

Valentino Rossi tidak perlu diperkenalkan, sebab dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbesar sepanjang masa melalui karir yang memecahkan rekor di kelas utama olahraga ini sejak tahun 2000.

Rossi telah berkompetisi di kelas utama sejak tahun 2000 dan merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan kejuaraan dunia 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP.

Di kelas utama saja, Valentino membanggakan tujuh gelar dunia, 89 kemenangan balapan, 199 podium, 55 posisi terdepan dan 76 lap tercepat.

Sebagai bagian dari Petronas Yamaha SRT pada 2021, pembalap Italia itu akan bersaing dengan Yamaha YZR-M1 untuk musim kesembilan berturut-turut.

Menarik untuk Anda:

Langkah ini akan membuat Rossi bergabung dengan tim satelit di musim ketiga mereka di kategori MotoGP, setelah pasukan Malaysia ini melakukan debut mereka di GP Qatar pada tahun 2019.

Musim pertama di kelas utama itu melihat Petronas Yamaha SRT naik. Enam posisi terdepan dan tujuh podium, dan memenangkan kejuaraan tim yang berdiri sendiri atau independen.

Tahun ini telah melihat dua posisi terdepan, empat podium dan tiga kemenangan balapan, dan memimpin kejuaraan tim langsung, untuk pakaian tersebut.

Pengumuman Rossi bersama rekan senegaranya dan sekaligus muridnya Franco Morbidelli melengkapi barisan Petronas Yamaha SRT untuk 2021, barisan yang ingin menulis cerita lain dari sejarah MotoGP tahun depan.

Razlan Razali, “Atas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi – pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar kepada tim saat kami memasuki musim ketiga kami di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino. Dilansir dari MotoGP.

“Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang dimilikinya kepada kami sebagai tim.

Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk menghadapi tantangan. Kami percaya bahwa Kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di jalur untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin bersama tahun depan. Kami tidak bisa menunggu! ” Lanjut Razlan Razali.

“Untuk dapat merekrut pembalap seperti Valentino Rossi, untuk tahun ketiga kami di kejuaraan MotoGP, sungguh luar biasa. Kami telah berkembang dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi MotoGP tim dalam waktu singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan menandatangani salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga itu luar biasa.” Kata Johan Stigefelt selaku manajer Petronas Yamaha SRT dilansir dari MotoGP.

“Sudah lama sejak Valentino berada di tim satelit dan kami akan mencoba yang terbaik untuk membantunya merasa seperti baru lagi. Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percayai dan percayai. Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan. “

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SMK Negeri 2 Barru Raih Juara LKS Tingkat Nasional Bidang Automobile Technology

Tim SPORC Brigade Maleo Bersama Polda Sulbar Tangkap Pengusaha Kayu Tanpa Ijin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar