Hasil MotoGP Catalunya 2020 : Fabio Quartararo Juara, Valentino Rossi Gagal Podium

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Valentino Rossi pembalap dari Yamaha gagal podium di MotoGP Catalunya 2020 setelah jatuh pada lap 16 tikungan kedua. Gambar/ruanganSport

Terkini.id, Makassar – MotoGP Catalunya Minggu 27 September 2020, menyajikan tontonan yang sangat menarik.

Sebab pembalap asal Italia Valentino Rossi terlihat sangat antusias memperebutkan podium, namun sayang harus gagal podium karena terjatuh.

Dibalapan sebelumnya Valentino Rossi juga terjatuh, meskipun sempat mengikuti balapan kembali tapi tidak lama kemudian ia kembali ke paddock dan berhenti balapan.

MotoGP Catalunya 2020 merupakan peluang terbesar Valentino Rossi untuk bisa podium, bagaimana tidak ia start diposisi ketiga.

Namun, semua seolah hanya mimpi sebab ditengah balapan setelah Rossi mampu merebut posisi kedua dari Franco Morbidelli, ia terjatuh hingga tidak melanjutkan balapan.

Menarik untuk Anda:

Valentino Rossi terjatuh di lap 16 di tikungan kedua sirkuit Barcelona. Faktor penyebab ia terjatuh karena kahilangan daya cengkraman ban depan, sehingga dengan titik pengeraman yang minim membuat ban depan tekrunci di kondisi ban depan yang sudah tergerus. Seperti dikutip dari Otorace.gridOto.com melalui MotoGP.com.

Bagi Petronas Yamaha SRT MotoGP Catalunya 2020 adalah keberuntungan sebab pembalapnya yaitu Fabio Quartararo berhasil merebut podium pertama.

Dan pembalap dari tim Suzuki Joan Mir dan Alex Rins berhasil meraih podium kedua dan ketiga setelah berhasil menyusul hingga menyalip Franco Morbidelli di lap terakhir balapan.

Sedangkan pemimpin klasmen juga terjatuh di tikungan kedua setelah start, Dovizioso terjatuh setelah tersenggol motor Johan Zarco, dengan begini otomatis ia tersingkir dari puncak klasemen sementara MotoGP.

Berikut hasil MotoGP Catalunya 2020

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)
2. Joan Mir (Suzuki)
3. Alex Rins (Suzuki)
4. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT)
5. Jack Miller (Pramac)
6. Francesco Bagnaia (Pramac)
7. Takaaki Nakagami ( LCR Honda)
8. Danilo Petrucci ( Ducati)
9. Maverick Vinales ( Yamaha)
10. Cal Calrutchlow ( LCR Honda)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Meski Pandemi, Satgas Pamtas Yonif 312 KH Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cinta Rasul, Pesantren Matahari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar