Viral! Aksi Demo Tolak Mandatory Vaksin Anak, Babe Aldo : Cabut Anak Kalian dari Sekolah

Terkini.id, Jakarta – Massa aksi ‘Aliansi Rakyat Menggugat‘ kembali melakukan demo di depan gedung Kementerian Kesehatan, Kamis 13 Januari 2022. 

Aksi tersebut dipimpin oleh Babe Aldo, yang menuturkan bahwa tujuan demo itu menagih janji dari Kemenkes untuk melakukan diskusi umum pada 22 Desember 2021 lalu, terkait penolakan terhadap Mandatory vaksin anak yang dikeluarkan Kemenkes. 

“Kalian rakyat Indonesia berhak menolak pemaksaan vaksin, kenapa? Karena Kemenkes tidak berani berdiskusi dengan kami rakyat Indonesia,” ungkap Babe Aldo dalam sebuah video yang beredar di media sosial. 

Baca Juga: Polemik Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Indonesia, ‘Pemaksaan’ Hingga Disebut ‘Disepelekan’

Video tersebut diunggah oleh salah satu pengguna Twitter @Lady_Zeebo, Jumat 14 Januari 2022.

Tak hanya itu, dalam video tersebut Babe Aldo juga mengungkap bahwa Kemenkes ‘bermain’ bisnis melalui vaksinasi terhadap rakyat Indonesia. 

Baca Juga: Rudi S Kamri Minta Polisi Usut Babeh Aldo Soal Serukan...

Ia juga menyebut tingkat kesembuhan anak Indonesia dari penyakit Covid-19 mencapai angka 99 persen, sehingga tak perlu adanya pemaksaan vaksin. 

“Tingkat kesembuhan anak Indonesia dari penyakit yang disebut Covid-19 ini 99 persen lebih, dan itu tidak boleh ada pemaksaan vaksin. Itu yang kita kejar. Ternyata Kemenkes bersembunyi, dan mereka sedang menargetkan anak-anak kalian, jaga anak kalian,” ungkap Babe Aldo menggebu-gebu. 

Tak hanya itu, Babe Aldo juga menyebut jika ada diantara para guru dis sekolah ada yang memaksakan untuk melakukan vaksin terhadap anak-anak, ia mengimbau kepada para orangtua untuk menolak dan lebih baik menarik anak mereka dari sekolah itu.

Baca Juga: Rudi S Kamri Minta Polisi Usut Babeh Aldo Soal Serukan...

“Kalau memang anak Kalian tidak boleh sekolah kalau tidak vaksin, berenti sekolah. Cabut anak kalian dari sekolah,” timpal Babe Aldo yang disambut dengan sorak-sorai para anggotanya. 

Video itu kemudian tersebar dan viral di media sosial. 

Warganet menyebut yang dilakukan Babe Aldo dan para demonstran lainnya merupakan bentuk provokasi publik.

“Loh kok Babe Aldo dibiarkan begini. Anda boleh saja menolak vaksin, tapi kalu memprovokasi masyarakat untuk menolak vaksin itu ‘Pembangkangan terhadap Konstitusi’. Si Babe sudah teriak2 nantang, tapi kok ga ada tindakan dari kepolisian. Jerinx aja ditangkap dan dipenjara,” tulis @Lady_Zeebo.

Bagikan