Viral, Ketua Satgas Covid-19 Ini Tak Gunakan Masker Saat Joget Bareng Biduan, Warganet: Pejabat mah Bebas

Terkini.id, Blitar – Media sosial sedang digemparkan oleh video Santoso, seorang Wali Kota Blitar yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Blitar yang tak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat bernyanyi dan bergoyang bersama biduan.

Setelah dikonfirmasi, ternyata Santoso mengadakan acara syukuran terpilihnya dirinya sebagai Wali Kota Blitar periode 2021-2024 di Gedung Balai Kota Kusumo Wicitro, Jumat, 26 Februari 2021.

Dilansir dari Detik, Santoso mengatakan bahwa ia mempersembahkan sebuah lagu agar lebih memeriahkan acara tersebut.

Baca Juga: Pengusaha NG Swi Piu dan Pengacara Iskandar Nawing Ikut Berkontribusi...

“Saya ingin dalam rangka makannya itu biar lebih bersemangat gitu, akhirnya ada elekton yang saya persembahkan,” ujarnya, dikutip dari Detik, Minggu, 7 Maret 2021.

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Komisi 3 DPRD Kota Blitar Totok yang dalam hal ini ia katakan sangat menyangkan hal tersebut.

Baca Juga: Daripada Fokus Perbaikan Ekonomi, Tim Pakar Satgas Covid-19 Minta Pemerintah...

“Ini sebaiknya menjadi momen instropeksi bersama. Bahwa aturan penerapan protokol kesehatan itu berlaku untuk semuanya. Tanpa ada pengecualian,” ujar Totok.

Totok mengatakan walaupun Santoso sudah memberikan klarifikasi, masyarakat akan lebih kritis dalam melihat video tersebut.

“Satgas COVID-19 juga harus menelusuri, apakah mereka yang diundang itu sebelum masuk ruangan dicek suhu badannya dulu, cuci tangan dulu dan lain sebagainya,” ujarnya

Baca Juga: Sebelum Pernikahan Atta-Aurel, Jokowi Ternyata Juga Jadi Saksi Nikah Anak...

“Kalau pas nyanyi dan joget kan keliatan gak menjaga jarak. Banyak yang tidak pakai masker walaupun ada juga yang tetap pakai,” tambahnya.

Warganet yang mendengar hal ini juga menanggapi, seharusnya pejabat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Disaat pandemi seperti ini pejabat publik harus memberi contoh yang baik bukannya melakukan sebaliknya,” tulis @syam_juhri.

“Ayo tarik bapak walikota sawerannya gepokan lah malu sama jabatan,” tulis @sobur62170561.

“Sebagai warga Blitar, bikin malu saja Wali Kota ini. Padahal banyak porsi tempat umum yang masih dibatasi karena Covid, malah beliau yg buat gara-gara,” tulis @geraldoingfine.

“Pejabat mah bebas, hukum berlaku hanya untuk rakyat kecil,” tulis @gaktahunamaapa.

Sponsored by adnow
Bagikan