Masuk

Viral, Salah Cara Wudhu Saat Aksi 212 Demo Yaqut, Netizen: Ngaji Dulu Sebelum Koar-Koar Bela Islam!

Komentar

Terkini.id, JakartaBeredar video viral wanita salah cara wudhu saat aksi 212 demo Menteri Yaqut, video tersebut mengundang banyak komentar netizen.

Dalam video tersebut terlihat dua orang wanita sedang berwudhu, salah satu dari mereka menuangkan air mineral dari botol, kemudian seorang lagi berwudhu dengan air tersebut.

Tidak diinformasikan identitas dari kedua wanita dalam video tersebut, namun diketahui bahwa mereka adalah pendemo dalam aksi 212 demo Menteri Yaqut atas pernyataannya yang dinilai membandingkan suara adzan dengan anjing. 

Baca Juga: Terkait Penolakan Kenaikan Harga BBM, Presiden Buruh Ajak Netizen Melakukan Perlawanan di Sosmed

Peristiwa itu kemudian direkam oleh salah satu pria pendemo yang diduga merupakan teman dari kedua wanita yang sedang berwudhu itu.

Terlihat dalam video tersebut, wanita itu membasuh tubuh yang merupakan bagian wudhu, namun tanpa melepas benda-benda yang menghalanginya.

Ia membasuh kepala namun tidak melepas kerudungnya, sehingga air hanya membasahi kerudung.

Baca Juga: Puji Aksi Luhut Minta Usut Tuntas Kasus Brigadir J, Netizen Ini Rela Divaksin ke 4 Kali

Kemudian, ia juga membasuh kaki tanpa membuka kaos kaki, sehingga air hanya membasahi kaus kaki.

“Udah wudhunya? kakinya dong nah,” ujar pria pendemo yang merekam video tersebut. video itu diunggah oleh channel youtube Malim Mudo TV, dengan judul ‘Sebelum Demo Bela Islam, Yuk Belajar Wudhu yang Bener Dulu’, sebagaimana dilansir pada Rabu, 9 Maret 2022.

“kaos kakinya kurang basah!, yang basah kaos kakinya!, nah,” ujar pria perekam video melanjutkan.

“Udah? kaos kakinya kurang basah! sepatunya sekalian!,” ujar pria perekam menandaskan.

Baca Juga: Ariel Noah dan BCL Melakukan Fitting Baju, Netizen Ini Sebut Segera Menikah

Kemudian, dalam video tersebut terlihat pendakwah Malim Mudo mengomentari cara wudhu tersebut salah, lalu ia mencontohkan cara wudhu yang benar menurutnya.

Video tersebut menuai banyak komentar pedas, salah satunya komentar netizen dengan nama akun Umik Ku, dirinya menuliskan komentar sindiran kepada pendemo tersebut.

Komentar netizen (youtube Malim Mudo TV)

“Tuh sblm koar2 bela islam, ngaji dulu sama ulama2 yg bener,” tulis sang netizen dalam kolom komentar unggahan video tersebut.

“Supaya tidak malu2in.. mantap gus..,” tulis sang netizen menandaskan.