Viral Video Pejabat Ngaku Terima Vaksin Booster, Politisi PKS ke Jokowi: Terlalu, Bapak Mundur Sajalah!

Terkini.id, Jakarta – Politisi PKS alias Partai Keadilan Sejahtera, yakni Refrizal, turut buka suara menanggapi viralnya video pejabat yang ngaku sudah menerima vaksin booster.

Lantaran tak terima dengan hal tersebut, ia lantas mendesa Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk segera mundur dari jabatan.

Dilansir terkini.id dari Seputartangsel pada Jumat, 27 Agustus 2021, video tersebut diketahui sebagai percakapan antara Presiden Jokowi dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Kalimantan Timur, dan Wali Kota Samarinda.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Politisi PKS ke Jokowi: Mundur Ajalah Pak, Rakyat...

Dalam video percakapan yang kini telah dihapus dari kanal YouTube Sekretariat Negara itu, sejumlah pejabat mengaku telah mendapat dosis vaksin booster kepada Presiden Jokowi.

Akibatnya, hal itu langsung saja menuai banyak kritikan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Refrizal.

Refrizal bahkan tak tanggung-tanggung meminta Presiden Jokowi agar mundur dari jabatannya.

“TERLALU…!!! BAPAK MUNDUR SAJALAH…,” tulis Refrizal, dikutip terkini.id via Twitter @refrizalskb.

Sebagai informasi, vaksin booster sementara ini baru diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan untuk memerangi pandemi Covid-19.

Itu pun hingga saat ini haru sekitar 34 persen nakes yang telah menerima vaksin booster dari jumlah yang ditargetkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Selain itu, pesebaran dosis vaksinasi Covid-19 di Indonesia juga belum merata. Padahal, kini sertifikat vaksin menjadi salah satu persyaratan administrasi di Tanah Air.

Dampaknya, masyarakat di sejumlah daerah rela mengantre panjang hingga berdesak-desakan untuk mendapat vaksin dosis pertama, sedangkan beredar video pejabat yang justru sudah menerima vaksin booster.

Bagikan