Wah, Beredar Video Cristiano Ronaldo Baca Al-Qur’an di Masjid, Benarkah? Begini Faktanya

Terkini.id, Jakarta – Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang mengklaim sosok pesepal bola terkenal, Cristiano Ronaldo, sedang membaca Al-Qur’an di masjid.

Adapun netizen yang membagikan klaim tersebut adalah Dika Riansyah melalui media sosial Facebook.

Video yang diklaim adalah sosok Cristiano Ronaldo itu lantas diberi narasi “Cristiano Ronaldo baca Alquran”.

Baca Juga: Datangkan Ronaldo, MU Bakal ‘Singkirkan’ Pemain Ini

Jadi, benarkah klaim tersebut?

Usut punya usut, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, rupanya sosok dalam video yang ramai beredar itu bukanlah sosok Ronaldo yang asli.

Baca Juga: Mantap! Saham Manchester United Meroket Gegara Efek Cristiano Ronaldo

Namun, seorang pria asal Irak yang tinggal di Birmingham, Inggris, bernama Bewar Abdullah. Hanya saja, rupanya ia memang memiliki wajah yang mirip dengan Ronaldo.

Video tersebut diunggah melalui akun Tiktok pribadinya, Bewarabdullah, dan kemudian viral hingga mendapat berbagai tanggapan dari para netizen.

Abdullah sendiri ternyata sudah populer di Irak dan turut menarik perhatian di Inggris karena kemiripannya yang mencolok dengan sang kapten Timnas Portugal.

Baca Juga: Lepas Mbappe, PSG Bakal Datangkan Ronaldo dari Juventus

Kendati demikian, dilansir terkini.id dari Okezone pada Jumat, 23 Juli 2021, Cristiano Ronaldo memang sempat dihadiahi kitab suci umat Islam, Al-Qur’an.

Hadiah itu diberikan ketika ia menjadi brand ambassador salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily.

Namun, terkait video viral yang diklaim adalah dirinya membaca Al-Qur’an di sebuah masjid bisa dipastikan hoax alias berita tak benar.

Bagikan