Followers Ronaldo di IG Kini Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, kini menjadi orang pertama yang mendapat 300 juta pengikut atau followers di jejaring media sosial Instagram. 

Angka 200 juta itu lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai hingga 270,2 juta jiwa (survei sensus penduduk BPS tahun 2020).

Mengutip dari Sky Sports, Sabtu 19 Juni 2021, pemain berjuluk CR7 itu unggul jauh atas Dwayne “The Rock” Johnson yang ada di urutan kedua dengan 246 juta followers. 

Baca Juga: Jika Putus dengan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez Tak Bisa Lagi...

Sementara, saingannya di lapangan hijau, Lionel Messi, berada di posisi ketujuh dengan 219juta followers Instagram. Penyanyi pop Ariana Grande menyusul di angka 244 juta pengikut, sedangkan Kylie Jenner memiliki followers 241 juta. 

Berikutnya, penyanyi Selena Gomez memiliki 238 juta pengikut; selebritas Kim Kardashian dengan 229 juta, dan Beyonce dengan 186 juta pengikut. Ronaldo sendiri belum mengunggah tentang pencapaian terbarunya tersebut. 

Baca Juga: Jika Hubungannya dengan Cristiano Ronaldo Kandas, Masihkah Georgina Rodriguez Jadi...

Ia sebelumnya merayakan pencapaian 200 juta followers Instagram tersebut pada Januari 2020. 

Namun ada satu akun di platform tersebut yang memiliki lebih banyak pengikut daripada Ronaldo, yaitu akun resmi Instagram dengan 397 juta followers. 

Pada ajang Euro 2020 atau Piala Eropa 2020, Ronaldo juga baru saja membukukan rekor baru di lapangan hijau. Kapten timnas Portugal itu baru saja mencetak gol ke-3 yang sekaligus membawanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro. 

Baca Juga: Jika Hubungannya dengan Cristiano Ronaldo Kandas, Masihkah Georgina Rodriguez Jadi...

Ronaldo kini telah mengoleksi 12 gol pada Piala Eropa. Dia melewati rekor milik legenda Perancis, Michel Platini, dengan 9 gol. 

Rinciannya, Cristiano Ronaldo membukukan dua gol di debut Piala Eropa pada 2004 yang saat itu diselenggarakan di Portugal. 

Kemudian, ia mencetak satu gol pada Euro 2008, tiga gol pada Euro 2012, tiga gol pada Euro 2016, dan tiga gol pada Euro 2020 sejauh ini (masih berlangsung). Eks pemain Manchester United dan Real Madrid ini juga sempat menjadi sorotan jelang laga perdana Portugal melawan Hongaria. Pada konferensi pers sebelum pertandingan, Ronaldo bertindak mewakili timnas Portugal bersama pelatihnya, Fernando Santos. 

Pada konferensi pers hari Senin 14 Juni 2021, jelang laga Portugal vs Hongaria di Grup F, kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang merupakan seorang fanatik gaya hidup sehat menyingkirkan dua botol minuman Coca-Cola dari depan dirinya.(GUARDIAN).

Sebelum sesi konferensi pers dimulai, Ronaldo sudah mencuri perhatian bukan karena pernyataan soal pertandingan, melainkan aksinya menyingkirkan dua botol minuman bersoda. Momen itu terjadi tepat setelah penyerang Juventus tersebut duduk di kursi yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah duduk, Ronaldo sempat melihat situasi sekitar sambil membenahi kursinya. Tatapan pemain yang kini berusia 36 tahun itu kemudian terhenti ketika melihat dua botol minuman bersoda di meja.

Ronaldo langsung menyingkirkan dua botol yang ada di hadapannya ke tepi meja sehingga tidak lagi terlihat. Sesaat setelah menyingkirkan dua botol minuman soda itu, Ronaldo langsung memamerkan air mineral yang dia bawa ke hadapan awak media. Aksi itu diakhiri Ronaldo dengan pernyataan “Minumlah air putih!” 

Bagikan