Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir mengikuti coaching clinic sistem SAKIP di hotel Claro Makassar, Jumat 18 September 2020. /Syarief

Terkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto mengikuti pelaksanaan coaching clinic Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP).

Coaching clinic sistem SAKIP dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di hotel Claro Makassar, Jumat 18 September 2020.

Kegiatan itu dihadiri oleh Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemempan RB), Jufri Rahman dan enam Pemerintah Kabupaten dan Kota, yakni Kabupaten Jeneponto, Bone, Luwu, Palopo, Selayar dan Kotamadya Pare Pare.

“Dalam Coaching clinic sistem SAKIP itu, Penyajian Pemkab Jeneponto di dibawakan oleh Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Jeneponto, Mustaufiq.

Menurutnya, dalam penyajian, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir menyampaikan, Pada tahun 2019 laporan akuntabilitas Pemkab Jeneponto berada pada point 50,26 persen.

Menarik untuk Anda:

“Tahun 2020 ini Pemkab Jeneponto berkeyakinan bahwa capaian itu akan lebih meningkat lagi,” jelas Mustaufiq

Lebih lanjut, Mustaufiq mengatakan, dengan dilaksanakannya coaching clinic Sakip itu akan menjadi referensi dalam memaksimalkan kinerja dan sinergitas program yang sedang dan yang akan kita capai bersama.

“Pembekalan dan  pembelajaran terkait penerapan sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan ini bertujuan agar dalam menghadapi evaluasi akuntabilitas kinerja Pemkab Jeneponto lebih terarah, dengan target nilai tahun 2020 lebih baik dibanding tahun sebelumnya,” tutup Mustaufiq.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Dekopinda, 2 Anggota DPRD Jeneponto Terpilih Jadi Ketua

Kades Tanjonga Siap Bertarung di Muscab Apdesi Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar