Wakil Gubernur Sulsel Harap PITI Berperan Aktif Jaga Kerukunan Umat Beragama

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara Musyawarah Wilayah IV Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), di Aula Masjid Ceng Ho, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu 3 Februari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara Musyawarah Wilayah IV Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), di Aula Masjid Ceng Ho, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu 3 Februari 2019.

Turut hadir dalam acara Muswil IV ini, H Aksa Mahmud, Ketua PITI Sulsel John Adam, dan Ketua Panitia Hj Andi Tenri Muntu Djabir.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan, DPW PITI membawahi komunitas muslim Tionghoa yang ada di Sulsel. Dimana AD/RT nya juga bisa membawahi anggota luar di kalangan non muslim.

“Kita berharap PITI ini bisa menjadi wadah untuk berkontribusi besar terhadap pembangunan Sulsel dan juga sebagai organisasi yang berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” harap Andi Sudirman.

Ia menuturkan, organisasi ini kedepannya bisa melahirkan generasi-generasi yang berakhlak dan moral yang lebih baik untuk menjadi pemimpin-pemimpin generasi kedepannya, untuk Sulsel yang jauh lebih baik.
Iapun mengapresiasi acara yang dilakukan di Masjid Ceng Ho tersebut.

“Jadi, Masjid Ceng Ho ini adalah masjid yang unik dan memiliki ciri khas sebagai bukti bahwa pernah ada orang dari Tionghoa berperan serta dan berjasa dalam perkembangan peradaban Islam di Indonesia,” ujarnya.

“Masjid ini juga bisa menarik wisata karena dari namanya saja Ceng Ho adalah unik, tidak seperti pada umumnya,” lanjutnya.

Untuk itu, kata Andi Sudirman, kedepannya masjid ini bisa menjadi pusat pengembangan Islam, sekaligus sarana bagi warga Sulsel untuk berwisata religi.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini