Wakil Gubernur Sulsel Sebut Transaksi Non Tunai ASN Terhindar Dari Potongan Hak-hak

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir pada acara Sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Implementasi dan Bimbingan Teknis Transaksi Non Tunai, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan PT Bank Sulselbar, di Hotel Claro Makassar, Senin 11 Februari 2019.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hadir pada acara Sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Implementasi dan Bimbingan Teknis Transaksi Non Tunai, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan PT Bank Sulselbar, di Hotel Claro Makassar, Senin 11 Februari 2019.

Andi Sudirman Sulaiman mendukung dengan diterapkannya sistem transaksi non tunai dalam pengelolaan keuangan pemerintah.

Transaksi non tunai dinilai lebih efektif mengurangi resiko dan beban kerja bendahara di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pekerjaan bendahara berat. Beban kerja dan resikonya tinggi. Dengan transaksi non tunai, bisa mengurangi resiko dan beban kerja mereka,” kata Andi Sudirman.

Melalui penggunaan transaksi non tunai, lanjut Andi Sudirman, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga akan terhindar dari adanya pemotongan hak-hak mereka. Karena, transaksi langsung ke rekening.

“Sekarang sudah era yang sangat terbuka. Saya harap, semua OPD mengimplementasikan penggunaan transaksi non tunai ini,” pungkasnya.

Berita Terkait