Walikota Parepare Pimpin Thermoscan ASN Pasca Apel Rutin

Walikota Parepare Pimpin Thermoscan ASN Pasca Apel Rutin
Walikota Parepare Pimpin Thermoscan ASN Pasca Apel Rutin

Terkini.id, Parepare – Setelah pelaksanaan Apel Rutin yang digelar setiap hari senin, lingkup Pemerintah Kota Parepare, dipimpin langsung Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, bersama Wakil Walikota, Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, dan sejumlah pejabat serta staf lingkup Kota Parepare, senin 16 Maret 2020, di Halaman Kantor Walikota Parepare, menggelar Thermoscan bagi seluruh ASN yang hadir dalam apel tersebut.

Thermoscan tersebut tidak lain dilakukan dalam rangka mengukur suhu tubuh para ASN, sehingga bisa dipastikan jika mereka dalam kondisi suhu tubuh yang normal.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, kegiatan Thermoscan tersebut dilakukan, untuk memastikan dan menjadi langkah pencegahan awal bagi para ASN agar terhindar dari suhu tubuh yang berlebihan, atau diatas dari standar suhu tubuh yang semestinya.

“Kita pastikan ASN kita tidak ada yang mengalami suhu tubuh diatas standar, dan itu tidak lepas bentuk antisipasi dan pengontrolan bagi mereka, karena tentunya mereka-mereka ini terus melakukan aktifitas dengan beberapa orang,”ungkapnya.

Mantan Praktisi Hukum ini, menjelaskan, selama ini kita terus melakukan pencegahan dan juga mengantisipasi dan berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari virus tersebut terjangkit di Kota Parepare, maka kemudian Pemkot juga meminta agar mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Baca juga:

“Kita juga terus mendukung dan membuka layanan konsultasi dan juga pemeriksaan kepada para warga kita, dan tentunya tindakan jelas juga kita siapkan, maka kemudian kita himbau kepada semua masyarakat agar tidak ragu untuk memeriksakan kesehatannya, dan secara terbuka menyampaikan jika ada yang terjangkit ciri-ciri tersebut, sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,”jelas dia.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Pengembangan Objek Wisata Mangrove Lantebung, Yusran: Kita Ajak Dunia Perbankan

Fachrul Razi: New Normal, Rumah Ibadah Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

Hanya Andalkan Satu Tangan, Kakek Penjual Balon Ini Tetap Semangat Mengais Rejeki

Wah Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Tembus Angka Tujuh Ribuan

Berikut Surat Edaran Kemenag Soal Aturan Kegiatan di Rumah Ibadah Jelang New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar