Warga Dunia Berdebat Soal Cara Bikin Indomie: Mana Lebih Dulu, Mie atau Bumbu?

Terkini.id, Jakarta – Indomie, produk mi instan asal Indonesia memang dikenal sudah sangat mendunia. Sejumlah warga di berbagai negara, kerap kali menjadikan indomie sebagai makanan favorit mereka.

Hal itu sering kali terlihat di media sosial. Saking terkenalnya, seorang penyanyi rapper asal London bahkan pernah membuat lagu tentang Indomie.

Nah, baru-baru ini, situs 9GAG dengan puluhan juta folowers membuat sebuah postingan terkait Indomie.

Postingan tersebut berisi meme terkait Indomie.

“Saat makan mie goreng instan, mana yang kamu taruh di mangkok lebih dulu? bumbu atau mie?” tulis meme dalam postingan tersebut.

Menarik untuk Anda:

“Silahkan mulai berdebat,” tulis 9GAG dalam postingannya.

Melihat postingan itu, para netizen dari berbagai negara pun berkomentar.

“Bukan keduanya. Saya selalu menggunakan sedikit air dan memasukkan kembali mi ke dalam wajan, lalu menambahkan bumbu 😂😂 ya, karena bumbunya akan menempel di mie dan saya suka begitu,” tulis Kiyo Amagusa.

“Masukkan sedikit air ke dalam penggorengan lalu masukkan mie lalu bumbu dan aduk rata,” tulis Anastasia Evan.

Netizen lainnya, menjelaskan bahwa lebih baik bumbu lebih dahulu. Selain lebih efisien soal waktu, itu juga sesuai dengan instruksi penyajian dalam kemasan.

“Bumbu . Saya biasanya membuka bungkus bumbu dan mencampurkannya ke dalam mangkuk sambil menunggu mie matang,” tulis Harry Dubouzet.

“Bumbu. Tidak ada adu argumen soal ini,” tulis J San Fran.

“Bumbu Karena itulah cara yang benar yang diakui orang Indonesia untuk membuat Indomie. Sebaliknya dianggap bid’ah,” tulis Alex Lie.

“Masukkan mie ke dalam mulut Anda lalu tambahkan bumbu pada saat Anda mulai mengunyah karena mie juga akan mencampur bumbu dan mie menjadi satu,” tambah Sepfrey Rafols.

Meski begitu, ada juga netizen yang berpendapat tidak seru jika masak mie pun harus selalu mengikuti instruksi penyajian dlaam kemasan.

“Mereka yang mengandalkan instruksi penyajian (Mie) dalam kemasan, tidak dapat memutuskan apa yang akan mereka lakukan untuk hidup mereka,” tulis Michael Angelo Montalban. Seru juga ya!

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hasil Poling, Biden Menang Debat Lawan Trump Usai Menang Elektabilitas

Selain Jalan, Uni Emirat Arab Bakal Bangun Masjid Jokowi di Abu Dhabi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar