Warga Minta Program IAS Digalakkan Kembali

Sosialisasi Germas yang digelar oleh kementrian kesehatan bersama dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan, bersama Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI Komisi IX, di Hotel Grand Imawan, Jumat (22/02/2019).

Makassar, Program Makan Makanan Sehat dan Bergizi yang ditujukan untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan salah satu program yang pernah digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar masa pemerintahan Ilham Arief Sirajuddin, namun sayangnya kini tidak diteruskan lagi.

Program ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak sekolah, selain untuk memastikan pasokan gizi bagi anak dimasa pertumbuhan, juga untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Hal ini diungkapkan Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Basri Dorra, S.Pd, saat mengikuti sosialisasi Germas yang digelar oleh kementrian kesehatan bersama dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan, bersama Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI Komisi IX, di Hotel Grand Imawan, Jumat 22 Febrham.

“Program yang diberikan untuk anak sekolah waktu itu sangat bermanfaat, sehingga sangat diharapkan dapat diperjuangkan oleh ibu Aliyah agar dapat dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Aliyah Mustika Ilham, mengungkapkan akan terus memperjuangkan kesehatan bagi generasi pelanjut bangsa.

“Alhamdulillah, meski tidak lagi menjadi penentu kebijakan di kota Makassar, namun masyarakat masih memberikan kepercayaan dan amanah sebagai wakil rakyat di senayan. Sehingga perjuangan pasti akan kami lanjutkan. Insya Allah program tersebut akan kembali digalakkan melalui kementrian kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama pula, Aliyah Mustika Ilham, menyempatkan meminta kesediaan para peserta sosialisasi untuk mendoakan kesembuhan bagi ibu Ani Yudhoyono, yang kini mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura dikarenakan mengidap penyakit kanker darah.

“Semoga ibu Ani Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, dan apa yang kita lakukan hari ini juga menjadi rangkaian komitmen kita bersama untuk menyehatkan bangsa,” ujarnya.

Beberapa rangkaian acara turut mewarnai kegiatan, seperti makan buah bersama, dan juga penandatanganan komitmen oleh para peserta untuk memberikan dukungan penuh atas gerakan masyarakat hidup sehat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini