Intip Pola Hidup Sehat Ala Aliyah Mustika Ilham

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar dan masyarakat Kecamatan Panakkukang.

Terkini.id,Makassar – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar dan masyarakat Kecamatan Panakkukang.

Pertemuan itu dalam rangka
menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman Kota Makassar, Jumat 21 Februari 2019.

Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua PKK Kota Makassar Dua Periode ini menyampaikan pentingnya Germas dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, dirinya bersama Kementrian Kesehatan RI menggelar sosialisasi ini karena Germas sangat penting dalam menjaga kesehatan.

“Kita mulai dulu dari diri kita sendiri, bagaimana menerapkan pola-pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan rutin mengonsumsi buah serta sayuran, juga berolahraga sebelum memulai aktivitas sehari-hari,” ujar Aliyah.

Ia juga berharap agar semua bisa mengikuti kegiatan ini dengan seksama, serta menyimak seluruh materi yang disampaikan narasumber dari Kemekes.

“Kalau ada yang mau ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya karena dibsosialisasi ini kita diajarkan bagaimana menjaga pola hidup yang baik,” tutur Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengorganisasian Masyarakat Subdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pomosi Kesehatan, Kemenkes RI, Pimanih, M.Kes yang hadir sebagai pemateri mengungkapkan, saat ini mayoritas penyakit yang diderita masyarakat Indonesia adalah penyakit tidak menular diantaranya masalah jantung, stroke, ginjal, diabetes dan kanker.

“Ini semua penyebabnya adalah masalah pola hidup, mulai dari makanan yang tidak sehat sampai kurang melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga,” kata Pimanih.

“Mari kita menerapkan pola hidup sehat dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran, serta rutin berolahraga, dengan begitu pasti badan kita akan semakin sehat,” tambahnya.

Turut hadir sebagai pemateri Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Daud latif, M.kes.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Kekuatan Doa

DOA menyatukan seorang hamba dengan sang khalik melalui dialog munajatnya. Hamba berada dalam posisi membutuhkan sementara sang khalik yang mengabulkan doa hamba-Nya.Allah Swt menyeru
Opini

Nasib Pakistan Habis Lebaran

BEGITULAH nasib kita, eh, nasib Pakistan. Begitu sulit mencari jalan keluar. Bebannya begitu besar. Jalan berliku sudah dilalui. Oleh pemimpin baru mereka: Imran Khan.
Opini

Cahaya Ilahi

CAHAYA Ilahi senantiasa terpatri dari ayat-ayat suci Alquran yang dilantunkan sepanjang Ramadan ini. Salah satu kemuliaan dan cahaya Ramadan, karena di dalam bulan Ramadan,
Opini

I’tikaf dan Lailatul Qadar

PADA Jumat, 24 Mei 2019 bertepatan hari ke-19 ramadan 1440 Hijriyah, saya mendapat amanah khotbah Jumat di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar.Panitia memberi topik; “I’tikaf
Opini

Ramadan itu Bulan Alquran

DEMIKIAN dahsyatnya kekuatan ruhiyah Al-Quran sehingga sekiranya diturunkan di atas sebuah gunung niscaya gunung itu akan goncang. Goncang karena rasa takut terhadap Allah SWT,
Opini

Pilpres, Hoaks dan Darurat Literasi Digital

PILPRES  2019 mungkin arena pertarungan paling menguras energi sepanjang sejarah republik ini. Tidak hanya bagi kedua pasang kandidat dan tim pemenangan masing-masing, tetapi juga
Opini

Entertainisasi Ramadan

KEHADIRAN bulan Ramadan yang penuh hikmah, mestinya menjadi momentum bagi umat Islam melakukan resonansi penyucian jiwa, menuju pembentukan pribadi muslim yang paripurna.Berbagai ekspresi keagamaan
Opini

Pembunuhan Karakter di Media Sosial

ERA keterbukaan informasi merupakan gerbong yang luar biasa bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi yang cepat, mudah dan tidak terbatas.Sebagai warga negara, memperoleh informasi
Opini

Puasa itu Menyuburkan Ruhiyah

Mankind is a spiritual being in a physical body.KALAU seandainya saya ditanya tentang defenisi manusia maka jawaban saya kira-kira seperti di atas. Bahwa manusia