Webinar, Prudential Indonesia Pecahkan Rekor MDRT Serta Penasehat Bergengsi di Indonesia

Webinar, Prudential Indonesia Pecahkan Rekor MDRT Serta Penasehat Bergengsi di Indonesia

R
Joe Fritz
Redaksi

Tim Redaksi

Webinar, Prudential Indonesia Pecahkan Rekor MDRT Serta Penasehat Bergengsi di Indonesia
Sebahagian wartawan yang hadir dalam webinar hari ini, termasuk Joe Fritz

Terkini.id, Makassar – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc,

London – Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkanbisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999,
Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Sampai dengan 31 Desember 2019, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Sekitar 2 juta nasabah dilayani oleh lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali. Prudential Indonesia terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hari ini Selasa,11 Agustus 2020, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, menyampaikan salah satu keberhasilan perusahaan yang mencatatkan 1.000 orang tenaga pemasarnya sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) 2020. Hal ini sekaligus menjadikan Prudential Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa Indonesia pertama yang meraih angka tersebut di sepanjang sejarah MDRT, melalui webinar dengan para Wartawan. Pencapaian ini merupakan salah satu bukti komitmen jangka panjang perusahaan untuk senantiasa memperkuat jaringan tenaga pemasar profesional yang future ready serta membangun kewirausahaan guna mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga

MDRT adalah asosiasi global dan independen di mana anggotanya mampu memperlihatkan profesionalisme yang luar biasa serta mampu menunjukkan layanan
terbaik bagi nasabahnya. Prudential Indonesia mencatatkan 302 agen dalam keanggotaan MDRT 2017 dan jumlah ini meningkat secara signifikan sebanyak lebih dari 300% menjadi 1.000 anggota di 2020. Pertumbuhan yang sangat positif ini menunjukkan bahwa Prudential Indonesia berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan jangkauannya untuk memberikan pelayanan yang lebih profesional kepada nasabah di seluruh Indonesia.

Dalam webinar hari ini, Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengatakan, “Memasuki 25
tahun kehadiran Prudential di Indonesia, kami bangga dapat meraih hasil terbaik sepanjang sejarah MDRT di Indonesia. Pengakuan ini merupakan bukti kerja keras dan kesungguhan Prudential di Indonesia dan menegaskan kembali komitmen kuat kami dalam memperluas akses perlindungan kesehatan dan finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan senantiasa meningkatkan jumlah dan profesionalisme tenaga pemasar yang berdedikasi tinggi terhadap nasabah.”

Selain menjadi perusahaan dengan jumlah anggota terdaftar terbanyak di MDRT Indonesia, Prudential Indonesia juga menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang berada di peringkat 15 teratas secara global dari lebih 500 perusahaan asuransi yang
tersebar di 70 negara dan wilayah . Komitmen Prudential Indonesia yang kuat terhadap inklusivitas tenaga pemasarnya juga terlihat dari meningkatnya jumlah tenaga pemasar wanita yang bergabung dalam keanggotaan MDRT dari tahun ke tahun. Prudential Indonesia mencatat sebanyak 614 tenaga pemasar wanita telah bergabung dalam keanggotaan MDRT tahun ini, peningkatan tersebut menempatkan Prudential Indonesia di peringkat ke-12 dalam keanggotaan MDRT Global Female Member.

Webiner ini juga dihadiri, Miliana Marten, Country Chair MDRT Indonesia. “Keanggotaan MDRT diakui sebagai standar tertinggi dalam bisnis asuransi jiwa dan layanan keuangan. Untuk meraih keanggotaan MDRT, dibutuhkan komitmen sungguh-sungguh dari tenaga pemasar karena keanggotaan MDRT menuntut pencapaian angka premi yang ditetapkan sesuai standar internasional. Saya berbahagia melihat semakin banyak anggota MDRT dari Indonesia, dan sangat menghargai dukungan dan dedikasi Prudential Indonesia dalam menciptakan tenaga pemasar profesional.,” ujar Meliana Marten.

Saya percaya melalui tenaga pemasar
profesional, ini akan membantu mengedukasi masyarakat mengenai produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka karena tenaga pemasar akan dapat
menyederhanakan konsep asuransi dan pentingnya proteksi asuransi yang berkelanjutan, bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk keluarga tercinta, tutup Meliana dalam webinar tersebut.

Keberhasilan secara profesi merupakan salah satu bagian dari kualifikasi MDRT.

Kualifikasi lain mencakup mampu memenuhi standar yang sangat tinggi yaitu target premi tahun pertama yang telah ditentukan, dan tidak hanya fokus pada keuntungan pribadi atau mencari penghargaan, melainkan berupaya agar nasabah mereka memiliki ketenangan pikiran serta perencanaan keuangan jangka panjang yang lebih baik. Selain
itu, anggota MDRT juga harus senantiasa memegang teguh etika dan membantu orang
lain dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Tidak lepas, dalam webiner hari ini dihadiri juga Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia.

Rusli mengatakan, “Kami sangat percaya bahwa tenaga pemasar Prudential Indonesia adalah ‘agen perubahan’, garda terdepan kami dalam mendorong literasi dan inklusi asuransi di Indonesia. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mengembangkan para perencana keuangan profesional yang handal dengan terus berinvestasi melalui program pelatihan, mengembangkan keahlian mereka dengan memberikan keterampilan dan pengetahuan yang terbaik diindustri. Kami juga melengkapi mereka dengan teknologi terkini untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, termasuk meningkatkan efisiensi, agar proses edukasi dapat berlangsung dengan baik. Sejalan dengan terus meningkatnya kepercayaan dari nasabah, kami merasa terhormat dan bersyukur dapat mencapai tonggak sejarah yang luar biasa ini dengan mencatatkan standar baru di MDRT Indonesia Indonesia.”

Salah satu inisiatif yang dilakukan Prudential Indonesia adalah MDRT Mentorship, yang terdiri dari serangkaian sesi pelatihan dan pendampingan dengan melibatkan anggota MDRT aktif, tracking dan monitoring berkala, serta berbagai seminar untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan sebagai tenaga pemasar profesional.

Inisiatif lain adalah Run for MDRT. Kegiatan ini berupa roadshow anggota PRU Elite Club (PEC), yaitu tim tenaga pemasar berkualitas tinggi yang terdaftar dalam MDRT
tahun berjalan, ke 8 kota berbeda di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Palembang, Semarang, dan Batam). Selama pandemi, pertemuan dengan para tenaga pemasar di kota-kota tersebut dilakukan secara virtual.

Berbekal kapabilitas digital end-to-end perusahaan yang telah dijalankan selama beberapa tahun terakhir, Prudential Indonesia juga menyediakan perangkat bagi tenaga pemasar untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah. PRUForce, aplikasi mobile yang menghadirkan beragam fitur yang membantu dan mempermudah akses tenaga pemasar ke laporan penjualan secara langsung (real-time), kapan saja dan di mana saja, serta akses ke pelatihan (training) online. Prudential Indonesia baru-baru ini juga meluncurkan PRUCekatan, singkatan dari ‘Cepat Tanpa Harus Berdekatan’, sebagai solusi dalam memperoleh rangkaian pilihan produk asuransi lengkap melalui tatap muka virtual di tengah di tengah penerapan physical distancing (jaga jarak).

Webiner ini di hadiri juga beberapa wartawan dan tidak lepas kegiatan ini diisi oleh tanya jawab interaktif antara Wartawan dan Ketiga narasumber diatas.

Hasil dari webiner hari ini, PT. Prudential Indonesia memberikan beberapa kuis interaktif dan mereka para wartawan mendapat hadiah voucer OVO.

Webiner ini ditutup dengan foto bersama ketige pembicara tersebut diatas.

Dapatkan update berita terkini setiap hari dari Terkini.id. Mari bergabung di Saluran Whatsapp "Terkinidotid", caranya klik link https://whatsapp.com/channel/terkinidotid, kemudian klik ikuti.