Wisata Jajanan Waduk Tugu Pampang, Ini yang Bisa Kamu Nikmati

Tugu Pampang. (Foto: Rahmatullah J)

Terkini.id, Makassar – Aktivitas berburu jajanan sambil menikmati keindahan banyak digemari warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk kalian yang tinggal di Makassar wajib tahu bahwa kini di Waduk Tuggu Pampang tepatnya di Borong, Kecamatan Manggala, kini di sore hari tersedia wisata jajanan loh.

Waduk Tugu Pampang, selain terkenal dengan tempat mancing dan tempat olahraga sepeda dan jogging, kini di pukul 16.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita, kita bisa memanjakan lidah dengan aneka gorengan dan jajanan di tepi waduk.

Berawal dari kegemaran masyarakat bersepeda, memancing bersama keluarga sambil melebarkan tikar di tepi waduk untuk tamasya, masyarakat berinisiatif membuat wisata jajanan di mana warga yang sedang berolahraga dan jalan-jalan bisa menikmati jajanan dan aneka minuman dingin di tepi Waduk Tugu Pampang.

Awalnya, di bulan Juli 2020 hanya satu penjual yang berdagang di waduk itu, hingga Agustus 2020 terus menjamur penjual jajanan di sana.

Menarik untuk Anda:

Berbekal tenda, warga mulai membuka wisata jajanan dengan aneka pilihan jajanan mulai dari sosis goreng, gorengan, empe-empe goreng, pentolan bakso, dan lain-lain.

Tak hanya itu, aneka minuman turut melengkapi aneka pilihan jajanan dari minuman dingin, kopi susu serta Sarabba di kuliner Waduk Tugu Pampang.

Harga dari jajanannya relatif murah, mulau dari seribu rupiah hingga sesuai banyak pesanan yang dipilih.

Untuj harga minuman dinginnya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000, kalian sudah bisa menikmati pemandangan Waduk dan aktivitas warga yang menangkap ikan di tepi waduk.

Untuk kalian yang tidak suka duduk langsung di tepi waduk tenang saja para pedagang menyediakan tempat duduk lengkap dengan meja dan payung.

Nah, itulah sedikit cerita pengalaman penulis selama berada di tempat wisata tersebut.

Untuk kalian yang penasaran langsung saja ke Waduk Tugu Pampang Borong di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penulis : Rahmatullah J (Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Makassar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jet Ski Safari Hadir di Makassar, Siap Kembangkan Potensi Bahari dan Olahraga Air

Desa Datara Jeneponto Menuju Nominator Desa Wisata Nusantara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar