Yasir Sebut Ada 1 Pejabat Pemkot Makassar Ajukan Pindah ke Pemprov

Terkini.id, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Makassar Andi Muhammad Yasir menyebut ada pejabat yang mengajukan diri untuk pindah ke pemerintah provinsi. 

“Sampai saat ini ada 1 pejabat yang mengajukan usulan untuk pindah,” kata Yasir, Selasa, 26 Januari 2021.

Kendati begitu, Yasir enggan menyebutkan nama pejabat tersebut. Ia mewanti-wanti informasi tersebut dapat memicu polemik di Pemerintah Kota Makassar

“Saya tak ingin berpolemik nanti akan muncul sendiri di permukaan,” ungkapnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan sudah ada beberapa pejabat yang menghadap dan meminta untuk pindah ke provinsi.

Baca Juga: LKBH Makassar Peringatkan Walikota Tidak Ganggu Tanah Pacuan Kuda Milik...

“Ada yang beberapa sudah menghadap ke saya. Mereka mau pindah ke pemerintah provinsi Sulsel,” kata Rudy.

Kendati begitu, Rudy mengatakan tak ingin berspekulasi dengan pengajuan kepindahan pejabat tersebut. Rudy memandang pengajuan mutasi sejumlah pejabat itu merupakan hak setiap pegawai.

“Kalau pendapat saya bahwa keinginan PNS untuk berbakti di tempat lain ya kalau saya prinsipnya kita beri ruang karena di satu sisi itu adalah hak,” jelasnya.

Baca Juga: Cek Fakta, Benarkah Tarif Parkir Rp150 Ribu Per Jam di...

Rudy menambahkan alasan perpindahan mereka. Salah satunya untuk meniti karir yang lebih baik di tempat lain.

“Tentu sudah melalui pertimbangan yang matang bahwa di tempat yang baru dia bisa lebih berbuat, berbakti ya. Ini adalah hal yang biasa untuk memaksimalkan sumbangsih pelayanan,” tutupnya.

Bagikan