Yayasan Amirah Kolaborasi dengan Kemenko PMK Tingkatkan Nilai Revolusi Mental

Terkini.id, Makassar – Yayasan Amirah berkerjasama dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), mengadakan seminar sekaligus silahturahmi dengan mengangkat tema “Sosialisasi Nilai-nilai Revolusi Mental Bagi Perempuan Muda Islam” di Hotel Continet Jalan Adhyaksa, Rabu 23 Desember 2020.

Kegiatan ini diadakan secara online maupun offline, serta membatasi jumlah peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

Acara ini dipandu oleh 2 pemateri yakni Dr. Ulfa Mawardi, M.Pd selaku Staf Khusus Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Alfian Nur Ahmad, S.Ip. M.SS selaku Kepala Sub Bidang Pengembangan Nilai Budaya.

Baca Juga: Gelar Sosialisasi Revolusi Mental, Yayasan Amirah: Orang Tua Harus Berbicara...

Alfian selaku pemateri menjelaskan ada 5 gerakan revolusi mental yakni pertama, Gerakan Indonesia Melayani yang memfokuskan peningkatan pelayanan publik untuk masyarakat, kedua, Gerakan Indonesia Bersih lebih berfokus pada perilaku hidup bersih dan sehat pada keluarga.

“Ketiga, Gerakan Indonesia Tertib memfokuskan pada perilaku tertib, keempat, Gerakan Indonesia Mandiri yang berfokus pada meningkatkan berbagai kemandirian dalam sektor kehidupan, dan kelima, Gerakan Indonesia Bersatu memfokuskan pada peningkatan perilaku yang mendukung kehidupan demokrasi pancasila,” ujar Alfian.

“Tujuan dengan diadakan kegiatan ini yaitu, mensosialisasikan nilai – nilai revolusi mental bagi perempuan dan anak. Seperti, meningkatkan sosialisasi, nilai – nilai sosial, jiwa gotong royong, peningkatan jiwa kemandirian terhadap wanita,” ungkap pembicara lainnya, Ulfa Mawardi.

Menurut salah seorang peserta, dalam seminar ini ia mendapatkan ilmu baru terkait dengan gerakan revolusi mental yang dimana gerakan ini mengubah cara pandang, cara pikir, sikap perilaku, dan cara kerja.

Acara tersebut berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Citizen Reporter : Bella Ramadani

Sponsored by adnow
Bagikan