10 Tahun Samsul Buka Akses Jalan Dengan Menggunakan Linggis

Samsul selama 10 tahun lebih, telah membuka akses jalan bagi warga di kampung halamannya.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi daerah terisolir, di Dusun Benteng Sengga, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 9 November 2019.

Di dusun itu, orang nomor dua di Sulsel itu bertemu salah satu warga bernama, Samsul.

Samsul selama 10 tahun lebih, telah membuka akses jalan bagi warga di kampung halamannya. Hasil buah tangan Samsul awalnya dianggap mustahil bagi warga setempat, namun kini mampu diwujudkan Samsul seorang diri dan saat ini telah dinikmati oleh masyarakat.

“Saya menggali jalan dengan menggunakan linggis, niat untuk membantu masyarakat, dengan membuka jalan, tanpa harus melewati hutan dan berputar jauh,” ujar Samsul kepada, Andi Sudirman Sulaiman.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi daerah terisolir, di Dusun Benteng Sengga, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 9 November 2019.
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi daerah terisolir, di Dusun Benteng Sengga, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 9 November 2019.

Untuk sampai di lokasi yang terletak di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Dusun Benteng Sengga, ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, Samsul merupakan pejuang rintisan jalan.

“Beliau sudah 10 tahun menggali akses jalan dengan linggis, dan alhamdulillah sudah tembus dan sudah bisa dilewati, dengan keyakinan jalan ini akan tembus, ia terus semangat membuka jalan,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi bersama Dandim, akan diskusikan membahas perencanaan jalan ini dapat diakses, dan akan bekerja sama dengan seluruh organisasi vertikal.

“Terima kasih kepada Pak Dandim dan anggota Kodim bersama masyarakat telah membangun jembatan. Insyaallah tentu kami dari Provinsi akan terus melihat kembali jalur terisolir, di dalam wilayah ini memang ada penduduk sekitar kurang lebih 100 orang,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Andi Sudirman memberi bantuan untuk pembangunan jembatan sementara. Juga termasuk memberi hadiah kepada Samsul dan yang membantunya.

Komentar

Rekomendasi

Berkunjung ke Parepare, Ketua TP PKK Sulsel Ajak Pelajar Perangi Sampah Plastik

Gubernur Sulsel Tanam Jagung Untuk Isi Pangsa Pasar Jepang

Ketua KIP Sulsel: Sekarang Semua Informasi Publik Harus Terbuka

Pansus Hibah Lahan Almarkaz DPRD Sulsel Harus Buktikan Ini

Peluncuran Mobil Layanan Kependudukan dan GISA Bakal Ramaikan Hari Jadi Bulukumba

Nurdin Abdullah Bicara Progres Infrastruktur Sulsel Pada Natal Oikumene

Pemprov Sulsel Gandeng PT Glendale Partners Untuk Mengubah Sampah Menjadi Solar

Lewat Pelatihan Jurnalistik, Mujahid Dakwah Bulukumba Ungkap Pentingnya Profesionalitas Wartawan

PT KIMA dan Pemprov Sulsel Bakal Bangun Pusat Industri Modern di Bantaeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar