1,5 Ton Beras Zakat Fitrah Mulai Disalurkan Lazisnu Makassar di 15 Kecamatan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Saat menghadir penyerahan zakat fitrah secara simbolis, Ketua Tanfidziah PCNU Kota Makassar, Dr Kaswad Sartono (kiri), Wakil Ketua Tanfidziah PWNU, Amirullah Amri (tengah), Rais Syuriyah PCNU kota Makassar, AGH. Baharuddin HS (kanan) (Foto:Ist)

Terkini.id, Makassar – Zakat fitrah yang terkumpul dari masyarakat melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) kota Makassar sekitar 1,5 ton beras mulai disalurkan kepada mustahiq (berhak menerima zakat) pada Kamis (21/5/2020).

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sulsel KH. Amirullah Amri, bersama Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Makassar AGH. Baharuddin HS.

Kemudian juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono bertempat di Kantor PCNU Kota Makassar jalan Darul Maarif No. 26 Tammua Makassar, Kamis (21/5/2020).

Selain itu, kehadiran Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Sulsel KH. Amirullah Amri di kantor PCNU Makassar, ia juga menyerahkan zakat fitrah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) melalui PP Lazisnu kepada Lazisnu kota Makassar.

“Saya hadir untuk meneruskan amanah PBNU melalui PP Lazisnu untuk menyerahkan zakat fitrah ke Lazisnu Makassar dan beberapa Lazisnu daerah lainnya di Sulawesi Selatan untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujar KH. Amirullah Amri.

Baca juga:

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCNU kota Makassar, Dr Kaswad Sartono tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada para muzakki (wajib zakat) yang telah mempercayakan Lazisnu kota Makassar sebagai tempat pembayaran zakat fitrahnya.

“Terimakasih para muzakki yang telah percayakan zakat fitrahnya di NU. Insya Allah Lazisnu kota Makassar akan menyalurkannya kepada orang yang betul-betul berhak menerimanya,” tutur Dr. Kaswad Sartono.

Dari Lazisnu kota Makassar mencatat zakat fitrah yang masuk dalam bentuk beras dan uang. Dan sampai saat ini per Kamis (21/5/2020) jika diakumulasikan dalam bentuk beras berjumlah mencapai sekitar 1,5 ton beras.

“Zakat fitrah ini akan disalurkan ke 15 Kecamatan se kota Makassar melalui Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC NU) di Kecamatan. Jadi masing-masing MWC menyetor Kartu Keluarga nama-nama mustahik yang akan menerima zakat fitrah,” jelas Sekretariat Lazisnu kota Makassar, Asrijal Syahruddin.

Selain zakat fitrah, kata Asrijal, Lazisnu Makassar juga menerima zakat maal (harta), shadaqah dan pembayaran fidyah yang akan digunakan untuk kemaslahatan umat.

Turut hadir dalam acara penyerahan zakat fitrah ini KH. Muammar Bakry Wakil Ketua PWNU Sulsel, HM. Ashar Tamanggong Ketua Lembaga Da’wah Nahdatul Ulama (LDNU) kota Makassar dan beberapa Ketua MWC NU Kecamatan.

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar