2 Pemain Muda Makassar Antarkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22

Piala AFF
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-22, Asnawi Mangkualam

Terkini.id, Makassar – Timnas Indonesia U-22 sukses mencetak sejarah baru pesepakbolaan tanah air dengan berhasil menjuarai Piala Piala AFF U-22 2019.

Skuat Garuda Muda merengkuh gelar juara setelah berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019, malam.

Keberhasilan anak asuh Indra Sjafri tersebut tak terlepas dari kontribusi dua pemain berbakat asal Makassar, yakni Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat.

Asnawi dan Nurhidayat merupakan hasil binaan PSM Makassar. Namun bedanya, saat ini Nurhidayat telah bermain untuk Bhayangkara FC, sedangkan Asnawi Mangkualam masih tetap bersergam PSM Makassar.

Nurhidayat. (foto: bolabob.com)

Asnawi Mangkualam, putra mantan pemain PSM Makassar Bahar Muharram

Asnawi Mangkualam yang merupakan pemain gelandang, lahir 4 Oktober 1999. Ia juga merupakan anak kandung dari mantan pemain PSM Makassar di era perserikatan yakni Bahar Muharram yang saat ini masuk di jajaran pelatih PSM Makassar.

Sedangkan Nurhidayat yang berposisi bek, lahir pada 5 April 1999, dari pasangan Abdul Haris dan Musdalifah, keduanya memang merupakan langganan Timnas Indonesia di bawah asuhan Indra Sjafri.

Kini berkat kerja keras keduanya membela Merah Putih, mereka mampu membawa Indonesia mencatatkan sejarah karena berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-22 2019.

Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam. (foto: bolatimes.com)

Jalannya Pertandingan Final Piala AFF U-22

Diketahui, dalam partai final Piala AFF U-22 2019 antara Indonesia melawan Thailand berlangsung ketat. Kedua tim saling jual beli serangan.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka sejak awal laga. Namun para pemain Thailand lebih mendominasi jalannya laga, karena para pemain Indonesia kalah dalam duel di lapangan tengah.

Hingga menit ke-30 anak asuh Indra Sjafri masih sulit melakukan serangan. Namun bukan berarti timnas U-22 Indonesia tanpa peluang, terlihat pada menit ke 33, garuda muda Indonesia memiliki peluang melalui kaki Witan Sulaeman. Namun sayang, peluang tersebut gagal membuahkan gol.

Skor 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama usai.

Piala AFF U-22
Timnas Indonesia U-22 merayakan gol kemenangan. (Foto: detik.com)

Memasuki babak kedua, Indonesia terus menaikkan intensitas serangan. Namun Thailand berhasil unggul terlebih dulu lewat gol sundulan Saringkan Promsupa di menit ke-57.

Keunggulan Thailand tidak berlangsung lama. Dua menit kemudian Sani Rizki sukses menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-59.

Bermain imbang 1-1 membuat kedua tim saling jual beli serangan. Akhirnya kemenangan Indonesia dipastikan lewat gol ciamik Osvaldo Haay pada menit ke-64. Dengan skor 2-1, Indonesia keluar sebagai Juara Piala AFF U-22 2019.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Ramadan, Paul Pogba Pilih Berangkat Umrah

Terkini.id, Jakarta - Pemain muslim asal Prancis yang sekarang bermain di Manchester United, Paul Pogba, memilih mengisi waktu Ramadan dengan melakukan ibadah umrah.Pogba berangkat
Bola

Babak Kedua, PSM Makassar Bantai Lao Toyota 3-0

Terkini.id, Makassar - PSM Makassar menjalani pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala AFC 2019 menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC. Kedua tim bertanding di New Laos National Stadium, Vientiane,