20 Tilawatil Qur’an dan Hadist dari Makassar Ikuti Seleksi TQH di Tana Toraja

Tilawatil Quran Makassar
20 Tilawatil Qur'an dan Hadist dari Makassar Ikuti Seleksi TQH di Tana Toraja

Terkini.id, Makassar – Asisten ll Bidang Sosial dan Ekonomi Pemerintah Kota Makassar Irwan Bangsawan mengingatkan kepada peserta seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (TQH) untuk selalu menjaga nama baik Kota Makassar selama mengikuti lomba.

“Selama perlombaan seluruh tilawah harus menjaga kekompakan, menjaga nama baik Pemerintah kota Makassar, apalagi kebesaran Kota Makassar pada ajang seperti ini, selalu diperhitungkan oleh peserta dari daerah lain,” ucapnya di Ruang Sipakalebbi, Kantor Wali kota Makassar, Minggu 20 April 2019.

Hal itu ia sampaikan saat melepas rombongan seleksi TQH Kota Makassar yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang ke XXXI di Tana Toraja.

Irwan juga mengapresiasi kepada pelatih Tilawa dan Hafid Kota Makassar yang telah melatih serta membimbing dan peserta tilawah selama ini. Ia berharap peserta seleksi TQH dapat memberi hasil yang menggembirakan bagi Kota Makassar.

“Semoga tim kafilah ini dapat mengikuti  perlombaan ini dengan sukses serta  melaksanakan tugas serta kewajibannya dengan baik untuk mengantar kota Makassar menjadi juara umum,” ujarnya.

Seleksi STQH Makassar di Kabupaten Tana Toraja diikuti 20 peserta

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Pemkot Makassar Dahyal menjelaskan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist di Kabupaten Tana Toraja diikuti 20 orang Tilawa dan Hafid Kota Makassar. Ia menyebut kegiatan tersebut memperebutkan 4 kategori perlombaan.

“Mereka 20 orang Tilawa dan Hafid mengikuti semua lomba yang dipertandingkan oleh pihak panitia di antaranya Tilawa Alquran, tingkat dewasa dan anak, Hafidz Alquran, Tafsir Alquran bahasa Arab dan Musabaqah hadits Nabi,” tutupnya.

Sebagai pelengkap, Seleksi TQH berlangsung selama empat hari, di mulai tanggal 23 hingga 26 April mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini