2019, Bantaeng Fokus Kembangkan Wisata di Dua Kecamatan Ini

Pemerintah Kabupaten Bantaeng berencana merancang pengembangan wisata di dua kecamatan. Keduanya adalah di Ulu Ere dan Eremerasa.

Terkini.id,Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng berencana merancang pengembangan wisata di dua kecamatan. Keduanya adalah di Ulu Ere dan Eremerasa.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin saat menerima kunjungan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD DPRD Sulsel, di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Selasa, 12 Februari 2019. Dia menyebut, di Ulu Ere, pemerintah akan merancang agrowisata terpadu.

“Semua akan terintegrasi dengan wisata lainnya. Semua kebutuhan wisata akan ada di Ulu Ere,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, sedangkan di Eremerasa, Pemkab Bantaeng juga akan fokus membenahi pengembangan permandian Eremerasa. Dia menyebut, Eremerasa perlu penambangan kolam renang khusus untuk perempuan dan anak-anak.

“Rencananya kita akan membuat khusus satu tempat lagi. Konsep seperti ini sepertinya belum ada di Bantaeng,” jelas Sahabuddin.

Dia menyampaikan hal itu agar rencana Pemkab Bantaeng ini dapat terintegrasi dengan RPJMD Pemprov Sulsel. Dia menyebut, rencana ini hendaknya mendapat dukungan dari banyak pihak. Termasuk dukungan dari Pemprov Sulsel.

“Fasilitas-fasilitas baru ini saya titip di provinsi,” kata dia.

Juru bicara Pansus RPJMD DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga mengatakan, pansus ini akan melakukan kajian di sejumlah daerah untuk membuat sinkron rencana kerja di setiap daerah. Dia menyebut, Pansus ini terbagi dua, tim pansus I sudah berada di Parepare, sedangkan Pansus II bertugas di Bantaeng.

“Sengaja dilakukan di Bantaeng karena Bantaeng baru saja melaksanakan Pilkada. Posisinya sama dengan Provinsi Sulsel yang sama-sama sedang merancang RPJMD,” jelasnya.

Wakil Ketua Pansus RPJMD DPRD Sulsel, Anas Hasan berharap pemerintah Kabupaten Bantaeng segera memasukkan sejumlah potensi wisata yang ada di Bantaeng ke provinsi. Dia mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa potensi wisata yang masuk dalam perencanaan

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Keren Nih, Bantaeng Produksi Baju APD dan Masker Gratis untuk Indonesia

Dampak Virus Corona, Pemkab Bantaeng Hapus Retribusi Daerah

Nurdin Abdullah Ucapkan Duka Mendalam Atas Wafatnya Ulama Bantaeng

Herman Heizer Lantik Pengurus HIPMI Bantaeng

Hadiri Pelantikan HIPMI, Pemkab Bantaeng Dorong Sinergitas

Wakil Bupati Bantaeng Buka Rakor Perencanaan Pertanian

Kedapatan Kantongi Narkoba di Saku Celana, Pria Ini Diringkus Polisi

Dibuka Bupati Bantaeng, Basarnas Makassar Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Air

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar