Rapat Monev Triwulan IV 2019, Kinerja Pemkab Bantaeng Capai Target

Pemkab Bantaeng gelar Rapat Monev Triwulan IV 2019
Pemkab Bantaeng gelar Rapat Monev Triwulan IV 2019

Terkini.id, Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melakukan evaluasi pembangunan 2019. Evaluasi itu digelar dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Realisasi Keuangan dan Kegiatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng periode triwulan IV tahun 2019 (keadaan sampai dengan Desember 2019) di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 22 Januari 2020.

Rapat monitoring diikuti oleh Staf Ahli dan para Asisten, para Kepala SKPD, Kepala Sub Bagian Program Perangkat Daerah dan Tim Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Kab. Bantaeng yang diperkirakan sebanyak 100 orang.

Kepala Bidang Pembangunan Manusia, Sosial Budaya dan Analisis Perencanaan Bappeda Bantaeng, Indra Wahyudi, melaporkan bahwa sampai dengan keadaan Desember 2019 realisasi pencapaian fisik untuk persentase realisasi APBD Bantaeng sebesar 93,45 persen, Dana Alokasi Khusus (DAK) 92,83 persen dan APBN 100 persen.

“Dari pencapaian masing-masing sumber dana tersebut secara umum rata-rata pencapaiannya telah mencapai target 95 persen, dengan asumsi bahwa masih adanya beberapa kegiatan yang terkendala oleh permasalahan proses administrasi keuangan,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah, Hartawan Zainuddin yang mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan rapat monitoring triwulan IV yang kita laksanakan pada hari ini memiliki makna dan momentum strategis.

Dia menyebutkan, momentum ini kita dapat melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang telah berlangsung selama tahun 2019.

“Untuk itu, saya sangat berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini dapat dimaksimalkan sehingga akan menghasilkan rekomendasi dan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah mencapai target hingga keadaan Desember 2019, untuk dimanfaatkan secara optimal pada tahun 2020, sesuai tujuan dan pencanangan program dan keguatan pada saat penyusunan perencanaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, diharapkan pula agar deadline pelaporan setiap perangkat daerah agar dimasukkan sesuai jadwal yang telah ditentukan, terutama 3 program unggulan diharapkan sudah dapat terealisasi pada triwulan I.

“Agar semua perangkat daerah bisa terlibat dalam merralisasikan serta memberikan dukungan program dan kegiatannya,” bebernya.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni, Asisten III Bidang Administrasi Setda, Asruddin, Kepala Bappeda, Dimiati Nongpa, serta Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh. Rivai Nur.

Komentar

Rekomendasi

Kedapatan Kantongi Narkoba di Saku Celana, Pria Ini Diringkus Polisi

Dibuka Bupati Bantaeng, Basarnas Makassar Ikuti Pelatihan Teknik Pertolongan di Air

Bupati Ilham Azikin Pantau Langsung Pelaksanaan Seleksi CPNS Bantaeng

Upayakan Peningkatan SDM, Pemkab Bantaeng Lakukan Orientasi Pengelola Progam KKBPK

Ini Penekanan Bupati Bantaeng Saat Menghadiri Musrenbang di Sinoa

LSP Harap Sekolah di Bantaeng Unggul dan Lampaui Standar Nasional

Kabupaten Bantaeng Masuk 7 Daerah Tercepat Pencairan Dana Desa se Indonesia

Bupati Bantaeng Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Perubahan Status IAI Sengkang

PT KIMA dan Pemprov Sulsel Bakal Bangun Pusat Industri Modern di Bantaeng

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar