3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mudik

pelabuhan bira
Lonjakan Arus Mudik Lebaran Terjadi di Pelabuhan Bira tahun lalu

Terkini.id, Jakarta – Aktifitas mudik sudah menjadi tradisi setiap kali jelang lebaran Idul Fitri. Saat ini, masyarakat pun sudah melakukan berbagai persiapan untuk mudik ke kampung halaman.

Nah, sebelum mudik, Anda harus menyiapkan berbagai hal,  mulai dari pakaian, makanan, hingga biaya khusus untuk mudik dan di kampung halaman.

Persiapan harus matang agar mudik bisa lancar tanpa kendala apa pun.

Selain mempersiapkan barang-barang penting yang dibutuhkan, anda juga harus mencoba tips-tips di bawah ini agar mudik tetap lancar.

Minum Vitamin

Dilansir dari tempo, minum vitamin merupakan salah satu tips penting sebelum berangkat mudik.

Menarik untuk Anda:

Vitamin dan asupan makanan sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap bugar. Buat yang mudik saat sedang berpuasa, konsumsilah vitamin setelah makan sahur.

Gunakan Fasilitas Beristirahat yang Ada

Ketika menemui tempat istirahat di sepanjang jalan, cobalah berhenti sebentar untuk sekedar melakukan olahraga ringan, khususnya leher, kaki, dan tangan. Hal itu berguna untuk membuat tubuh rileks kembali. Selain itu, manfaatkan tempat istirahat untuk menghirup udara luar supaya pikiran tidak kusut.

Istirahat yang Cukup

Sebelum berangkat mudik, alangkah baiknya mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Kurangi begadang dan tidurlah dengan cukup supaya saat berangkat tubuh tidak loyo dan lesu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Astra Motor Makassar Bagi Sembako untuk Warga Kecamatan Kendari

Cara Unik Dokter di Makassar Cukur Rambut di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar