Makassar Terkini
Masuk

3 Universitas Terbaik di Sulawesi Selatan Menurut Webometrics

Terkini.id, Jakarta – Peringkat universitas sangat penting bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk melanjutkan perjalananmu menuju ke tempat yang lebih tinggi.

Webometrics, sebuah situs yang menyediakan peringkat berbagai macam universitas di dunia termasuk Indonesia, telah merangkumnya berdasarkan ranking universitas tersebut secara internasional.

Di bawah ini adalah 3 universitas terbaik di Sulawesi Selatan menurut Webometrics edisi bulan Juli 2022 yang dikutip terkini.id dari webometrics.info dan wikipedia.org:

1. Universitas Hasanuddin

Potret Logo Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (republika)

Universitas Hasanuddin menempati posisi pertama di Provinsi Sulawesi Selatan menurut analisis Webometrics yang dinilai dari impact rank, openness rank dan excellence rank.

Jika dilihat dari peringkat seluruh universitas yang ada di Indonesia, Universitas Hasanuddin menduduki peringkat ke-17.

Universitas Hasanuddin berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.KM.10, Tamalanrea Indah, Kec.Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara untuk Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sendiri menempati gedung khusus di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sampai saat ini, Universitas Hasanuddin mempunyai 15 fakultas yang terdiri dari dua kategori yaitu non eksakta dan eksakta.

2.Universitas Negeri Makassar

Potret Gedung Kampus Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan (unm)

Universitas Negeri Makassar berada di peringkat kedua di Provinsi Sulawesi Selatan berdasarkan data situs Webometrics.

Universitas Negeri Makassar menduduki posisi ke-48 dari seluruh universitas di Indonesia. Universitas Negeri Makassar ini didirikan pada tanggal 1 Agustus 1961.

Sebelumnya Universitas Negeri Makassar bernama Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Ujung Pandang.

Selain itu, dahulu Universitas tersebut merupakan satu kesatuan dengan Universitas Hasanuddin.